Rasanya Siaran Yang Muda Yang Menginspirasi di MQFM Bandung

Yang Muda Yang Menginspirasi di MQFM Bandung

Sabtu pagi (16/01) saya mendapat pesan WhatsApp dari Kang Fey, Campaign Manager di tempat saya bekerja. Isi pesan itu mengajak saya untuk datang ke MQFM siaran program Yang Muda Yang Menginspirasi (YMYM).

Proram ini sudah mengudara sejak satu tahun lalu, berkat kerjasama MQFM Bandung dengan Sygma Creative Media. Materi yang dibawakannya pun cukup beragam, topik yang dihadirkan bertujuan untuk menginspirasi para pendengar seperti success story dari pengusaha, dan anak muda yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Dengan demikian, akan memberikan influence positif kepada siapa saja yang mendengarkan.

Saya sudah diwanti-wanti agar tidak telat, karena siaran akan mulai jam 19.30 WIB, dan saya pun tiba di MQFM Bandung sebelum jam 19.30, di dalam studio ada Ustadz yang sedang siaran, saya mendengar sekilas tentang materi yang sedang dibawakan, ternyata program ini mengajarkan cara mengaji. Membahas seputar bacaan Al-Quran, hukum tajwid dll.

Setelah program mengaji selesai, kini giliran YMYM mengudara. Bersama Kang Fey dan Kang Zikri kami berdiskusi tentang materi yang akan diangkat pada malam itu, akhirnya materi tentang media sosial menjadi pembahasan yang dibawakan. Oh iya, sebelum masuk studio saya sempat bingung apakah nanti harus jaim (jaga imej) mengingat MQFM adalah radio yang beratmosfir islami banget, ternyata tidak, program Yang Muda Yang Menginspirasi adalah program yang dibawakan secara ringan, dan di studio kami masih bisa tertawa sana sini.

yang muda yang menginspirasi

Tidak lupa untuk memosting foto sebelum siaran, karena banyak yang beranggapan ‘no photo, hoax!’. Saya upload di sosial media agar teman-teman bisa melihat dan ikut mendengarkan siarannya. Walaupun hanya bertiga di dalam studio, saya merasa seperti berbicara di depan banyak orang, sedikit demam panggung karena jarang sekali saya siaran seperti ini.

Kami membahas tentang seberapa besar pegaruh media sosial di kehidupan kita sehari-hari, fenomena yang terjadi di media sosial, hingga isu-isu yang sekarang berkembang di media sosial. Ternyata kebanyakan dari kita telah menjadi addict dalam penggunaan media sosial, sampai tidur pun pasti dengan smartphone, termasuk saya. Entah karena ketiduran atau memang sebelum tidur selalu update status.

yang muda yang menginspirasi

Saya, Kang Fey dan Kang Zikri

Selama kurang lebih satu jam siaran, akhirnya saya menyimpulkan bahwa sosial media layaknya mata pisau, kalau digunakan untuk memotong bawang, memotong daging dengan tambahan bumbu lainnya tentu akan menjadi opor ayam yang sangat menggoda, lain halnya dengan mata pisau yang digunakan untuk  melukai saudara kita, tentu akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Gunakanlah media sosial sebaik-baiknya, karena akun media sosial bisa menunjukan siapa kita yang sesungguhnya. Jangan lupa untuk mendengarkan program Yang Muda Yang Menginspirasi di MQFM 102.7 FM setiap malam minggu jam 19.30 ada wacana sebulan sekali saya siaran, doakan saya semoga terwujud yaa. Amin

JIKA BERMANFAAT, SILAKAN SHARE TULISAN INI YA (KLIK ICON)

2 Comments

  • ahmad 25/01/2016 at 05:06

    wuiihhh siaran nih yeeee, mantap!

    Reply
    • Jarhie 25/01/2016 at 05:53

      belajar haha, angger we deg-degan

      Reply

Leave a Comment