Solusi Pin Google Adsense yang Tak Kunjung Datang

Solusi Pin Google Adsense yang Tak Kunjung Datang

Saya ingin berbagi solusi pin Google Adsense yang bermasalah setelah kemarin saya berhasil mendapatkan pin untuk aktivasi akun Adsense.

solusi pin google adsense

Google Adsense adalah salah satu sumber penghasilan yang dimiliki oleh blogger, youtuber atau internet marketer, sebuah publisher iklan yang membayar kita dengan dollar jika iklan mereka tayang dan mendapat respon berupa klik dari visitor blog dan viewer youtube milik kita.

Begini kronologinya, saya mendaftar Adsense pada awal tahun 2016 dan Alhamdulillahnya di-approve setelah mendapat beberapa kali penolakan. Saat akun Adsense sudah mendapat approve, maka kita bisa menampilkan iklan tersebut di blog dan youtube, dari situ kita akan mendapatkan pundi-pundi dollar pada setiap klik dan penayangan iklan.

Baca juga : Cara Mudah Diterima Google Adsense

Singkat cerita, earning dari Adsense saya pun sudah mencapai batas minimal pencairan, Google Adsense mempunyai batas minimal pencairan yaitu $100, jika earning kita belum mencapai $100 maka kita belum bisa menarik uang hasil pemasangan iklan tersebut. Saat earning kita mencapai $100, maka Google Adsense akan meminta kita memasukkan pin untuk verifikasi akun.

Saat earning mencapai $100, kita diharuskan melengkapi data payee (penerima bayaran) yang bisa diakses melalui menu Setting. Karena ini membutuhkan data valid, maka saya memasukkan nama dan alamat sesuai KTP, dan memilih Western Union untuk metode pencairannya. Setelah kita mengisi data payee tersebut, tim Google akan mengirimkan pin ke alamat yang kita masukkan tadi, pin berupa surat fisik yang dikirim oleh POS.

Dalam keterangannya, pin akan dikirim dalam 3 periode, 1 periode bisa mencapai waktu 1 bulan, hal ini mengantisipasi jika pin tak kunjung diterima oleh kita karena alasan lokasi yang susah dijangkau atau alamat yang tidak diketahui.

Baca juga : Diterima Google Adsense, Ini yang Saya Lakukan

Solusi Pin Google Adsense yang bermasalah

Saya mengisi data payee dengan alamat sesuai KTP, lokasi yang jauh ke pelosok Kab. Subang, padahal saat ini saya tinggal di Bandung. Sesuai dugaan, pin tak kunjung datang padahal sudah berbulan-bulan, saya curiga memang alamat saya yang susah dijangkau. Akhirnya saya ganti alamat penerima dengan alamat saya di Bandung, beberapa minggu kemudian, surat dari Google pun datang dengan beberapa digit pin di dalamnya.

Keimpulannya, ternyata alamat penerima tidak harus sesuai KTP, tapi nanti kita harus ganti lagi sesuai KTP jika kita hendak mencairkan dollar di Kantor Pos atau Western Union. Semoga tulisan tentang solusi pin Google Adsense ini bermanfaat bagi teman-teman.

 

196 total views, 0 views today

5 Comments

Leave a Comment