Apartemen adalah Solusi Hunian untuk Generasi Milenial

Karakteristik Generasi Milenial

Dikutip dari halaman Wikipedia, para ahli menyebutkan bahwa generasi milenial adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen-X). Sebetulnya tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok milenial ini.

Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan tahun 1980-an sebagai awal kelahiran dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran kelompok milenial.

Generasi ini pun mempunyai karakter yang unik, selain terpengaruh oleh faktor sosial dan ekonomi, hal-hal yang paling menonjol dari karakteristik generasi milenial adalah meningkatnya keakraban dan penggunaan pada hal yang berbau media dan teknologi digital.

Pada tahun 2012, Livescience.com melakukan sebuah studi di USA untuk mengetahui karakteristik generasi milenial, studi ini dilakukan pada 9 juta orang yang termasuk ke dalam generasi tersebut, dan hasilnya sungguh mengejutkan.

Pada studi tersebut menunjukkan bahwa generasi milenial adalah generasi yang terkesan individual, tidak terlalu peduli pada politik dan fokus pada hal-hal materialistis.

Generasi milenial mempunyai dua sisi yang menarik untuk kita lihat.

Jika dilihat dari sisi negatifnya, generasi milenial adalah generasi yang cenderung pemalas, narsis dan suka berpindah dari pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya.

Tapi mereka mempunyai sisi positif yaitu pemikiran yang lebih terbuka, memiliki kepercayaan diri yang bagus, mempunyai kemampuan untuk mengekspresikan perasaannya, optimis dan menerima ide-ide baru.

Beberapa waktu yang lalu, Majalah Time mengadakan polling yang hasilnya menunjukkan bahwa generasi milenial menginginkan jadwal kerja yang fleksibel, lebih banyak memiliki ‘me time’ dalam pekerjaan, dan terbuka pada saran dan kritik, termasuk nasihat karier dari pimpinannya.

Generasi Milenial dan Hunian

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh generasi milenial, salah satu kekurangannya adalah ingin semuanya serba instan.

Tidak heran karena pada zaman ini, mereka dimudahkan oleh teknologi, jadi maunya serba cepat dan instan, kurang menghargai proses.

Termasuk dalam memilih hunian, mari kita lihat beberapa headline surat kabar online berikut ini

hunian untuk generasi milenial - headline generasi milenial sulit punya rumah u

Alasan Kenapa Generasi Milenial Sulit Memiliki Hunian

Dihimpun dari berbagai sumber, inilah alasan kenapa generasi milenial sulit untuk memiliki hunian.

1. Terlalu lama dalam berpikir dan menganalisa

Generasi milenial seringkali khawatir dalam keputusannya untuk membeli sebuah properti, seperti tumah dan apartemen, alhasil mereka menghabiskan waktu hanya untuk menganalisa, dari mulai harga sampai fasilitas properti yang akan dipilihnya

Dampak buruknya adalah hunian yang mereka impikan tidak kunjung dimiliki karena belum ada yang pas setelah menganalisa dan menilai segala sesuatunya, walaupun saat ini sudah ada banyak sekali pilihan hunian.

2. Finansial yang masih kurang

Finansial nampaknya menjadi masalah yang lumayan serius untuk kaum milenial, karena banyak sekali yang mengalami kesulitan dalam hal menabung. Padahal semua orang bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk mewujudkan mimpinya, seperti memiliki hunian.

Hanya membuatuhkan tekad yang kuat untuk menyisihkan sekian persen dari penghasilan untuk bisa memiliki kemandirian finansial.

3. Terlalu banyak ketakutan

Karena generasi milenial adalah generasi yang kritis, mereka seringkali menganalisa segala sesuatu, sehingga tidak jarang memunculkan banyak rasa takut dalam mengambil keputusan, seperti halnya keputusan untuk memiliki hunian, mereka memiliki hanyak ketakutan, antara lain

  • Takut ditipu oleh developer/agen properti
    Karena minimnya pengalaman, milenial takut kalau uang yang nantinya dia setorkan malah dibawa kabur oleh developer atau agen properti, mengingat banyak orang yang bercerita tentang hal demikian, solusinya adalah dengan bertanya atau minta didampingi oleh orang yang mengerti dunia properti.
  • Takut harga jualnya jatuh padahal harga belinya tinggi
    Hal ini dipengaruhi oleh situasi ekonomi di nagara kita, kalau sedang krisis pasti harga-harga mengalami penurunan nilainya, padahal bunga KPR terus merangkak naik, hal ini menjadi salah satu kekhawatiran yang dimiliki generasi milenial.

hunian untuk generasi milenial - kenapa generasi milenial sulit punya hunian u

Solusi Hunian untuk Generasi Milenial adalah Apartemen

Tahukah Anda, menurut databoks.co.id, jumlah penduduk Jakarta per tahun 2017 sudah melebihi angka 10 juta jiwa dan jumlah ini sudah overload. Fakta lainnya adalah, jumlah tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya.

hunian untuk generasi milenial - data penduduk jakarta u

Data dari databoks.co.id

Biaya hidup yang tinggi dan kurangnya ketersediaan lahan untuk membangun rumah menjadi salah satu alasan kenapa orang-orang Jakarta disarankan untuk memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya.

Apartemen adalah solusi untuk Anda yang saat ini tinggal di Jakarta, banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk tinggal di apartemen.

Tren tinggal di hunian vertikal ini adalah pilihan tepat bagi Anda. Dulu stigma yang muncul di masyarakat adalah hanya orang yang mempunyai banyak uang yang bisa tinggal di apartemen, namun sepertinya keadaan mulai berbalik, karena sekarang banyak apartemen yang biaya sewanya cukup terjangkau, seperti yang ada di jendela360.com.

Alasan Kenapa Banyak Orang yang Memilih Apartemen

  • Lokasi
    Lokasi yang strategis merupakan salah satu alasan kenapa banyak orang yang kini lebih suka tinggal di apartemen, karena biasanya apartemen berada di pusat-pusat kota, sehingga memudahkan jika hendak kemana-mana.
  • Harga
    Harga yang terjangkau merupakan alasan kedua kenapa banyak yang memilih apartemen, seperti di jendela360.com, biaya sewanya saja bisa dicicil, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mempunyai tempat tinggal.
  • Fasilitas
    Apartemen biasanya memiliki fasilitas-fasilitas keren yang bisa dipakai oleh seluruh penghuni, contohnya dalah kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain dan masih banyak lagi.
  • Keamanan
    Sistem keamaan yang siaga 24 jam juga menjadi alasan tersendiri kenapa banyak orang yang sekarang lebih memilih tinggal di apartemen.
  • Praktis
    Ukurannya yang tidak terlalu besar akan sangat memudahkan saat membersihkan dan membereskannya, tidak perlu lagi menghabiskan tenaga ekstra, karena selain itu sudah diurus oleh pengelola apartemen.

hunian untuk generasi milenial - kelebihan apartemen

Pilih Apartemen Anda Sekarang!

Bagi Anda generasi milenial yang berada di Jakarta, saatnya buang jauh-jauh kekhawatiran untuk memiliki hunian, dan tidak perlu banyak analisan, ini dia solusi hunian untuk generasi milenial seperti Anda.

Solusinya adalah jendela360.com, spesialis sewa apartemen di Jakarta.

Jendela360.com adalah sebuah perusahaan startup yg bergerak dalam bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Jendela360 hadir sebagai agen properti apartemen yang tepat bagi Anda yang menginginkan kecepatan dan kemudahan dalam proses pencarian sewa apartemen di Jakarta.

Ada banyak kemudahan yang diberikan oleh jendela360.com, mari kita simak

hunian untuk generasi milenial - kelebihan jendela360 a

Kelebihan jendela360.com

  • Pilihan terlengkap, di jendela360.com ada lebih dari 3000 unit yang siap disewakan.
  • Di jendela360.c0m kita bisa membayar sewanya per bulan, jadi bisa lebih menghemat budget.
  • Adanya kemudahan untuk booking online dan tidak dikenakan biaya tambahan.
  • Informasi yang lengkap, jendela360 menampilkan info secara lengkap dan transparan karena sudah melalui proses verifikasi tanpa ada hal yang ditutup-tutupi.
  • Adanya fitur 360 virtual tour, fitur ini merupakan fitur spesial yang dimiliki oleh jendela360.com, dengan memanfaatkan fitur ini, kita bisa memastikan setiap sudut ruangan yang ingin kita sewa.

Cara Menyewa Apartemen di Jendela360.com

Dari infografis sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana jendela360.com bisa membantu Anda menemukan apartemen idaman, bisa membantu Anda dalam hal sewa apartemen khususnya di Jakarta.

Infografis dibawah ini akan mengilustrasikan bagaimana cara sewa apartemen di Jakarta Selatan.

hunian untuk generasi milenial - cara sewa apartemen di jendela360

Anda juga bisa coba dengan pencarian di daerah lain, misalkan sewa Apartemen Central Park

7 Tips Memilih Apartemen ala Jarhie

Sama halnya memilih sebuah rumah, dalam memilih apartemen pun ada beberapa hal pokok yang harus kita perhatikan, hal ini bertujuan agar nantinya kita betah dan nyaman tinggal di tempat tersebut.

Khususnya bagi Anda yang tinggal di Jakarta, tips ini cocok untuk Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih apartemen yang cocok dengan gaya hidup Anda.

hunian untuk generasi milenial - tips memilih apartemen

  1. Tentukan prioritas

Sebelum Anda memilih apartemen, tentukan dulu daftar prioritas yang menurut Anda harus ada pada apartemen yang akan Anda sewa nanti.

Contohnya seperti lokasi, fasilitas, harga, desain dan lainnya, mana yang lebih penting bagi Anda, tentukan dari yang terpenting sampai yang tingkat kebutuhannya biasa saja.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda

  • Biaya sewa
  • Manajemen dan maintenance yang bagus
  • Fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, dll
  • Desain interior dan eksterior
  • Akses ke transportasi publik
  1. Buat list apartemen

Setelah menentukan prioritas apa saja yang harus ada di apartemen Anda nantinya, sekarang mulailah buat daftar beberapa apartemen yang bisa memenuhi semua prioritas Anda.

Jendela360.com bisa membantu Anda dalam menemukan apartemen yang sesuai dengan keinginan, karena bisa di list berdasarkan area atau berdasarkan harga maupun fasilitas yang dimilikinya.

  1. Hubungi manajemen apartemen

Tips selanjutnya adalah menghubungi pihak manajemen apartemen yang sudah kita list tadi, kemudian tanyakan hal-hal yang menurut Anda perlu Anda ketahui.

Di jendela360.com, Anda bisa langsung menghubungi manajemen, sehingga tidak perlu repot-repot lagi mencari nomor kontak sana sini, karena semua sudah tinggal klik.

  1. Jadwalkan untuk bertemu

Setelah Anda menghubungi melalui telepon, buatlah jadwal untuk bertatap muka, supaya Anda bisa tanyakan secara lebih detail tentang apartemen yang akan Anda sewa.

Hal ini juga bisa Anda lakukan di jendela360.com. Anda bisa janjian dengan manajemen, tentukan tanggalnya kemudian Anda bisa bertanya lebih detail nantinya.

  1. Lihat desain interior dan eksterior

Mengapa ini penting, karena Anda akan tinggal dalam jangka waktu yang cukup panjang, bisa sebulan, bahkan bertahun-tahun. Maka dari itu, apartemen Anda harus mempunyai desain interior dan eksterior yang tidak membosankan, agar Anda betah tinggal disitu.

Semua hal ini bisa dilakukan di jendela360.com, Anda tidak perlu lagi datang ke tempat dan melihat langsung bagaimana desain interior dan eksteriornya, karena di jendela360.com sudah dilengkapi dengan fitur 360 virtual tour.

Anda bisa melihat seisi kamar tanpa harus datang ke lokasi, sangat memudahkan dan menghemat waktu.

  1. Perhatikan kesan pertama

Maksudnya adalah, kalaupun Anda ingin melihat secara langsung, perhatikan kesan pertama saat Anda memasuki apartemen tersebut, bagaimana kenyamanannya, bagaimana tingkat privasinya dan lain sebagainya.

  1. Harga Promosi

Setelah semuanya cocok, kemudian tanyakanlah perihal promo-promo yang mungkin Anda bisa manfaatkan, sehingga bisa menghemat harga sewanya dan bisa mendapatkan benefit lainnya.

 

299 total views, 0 views today

4 Comments

  • Puri Orchard 19/11/2018 at 15:03

    wah praktis banget yaa sewa apartemen lewat Jendela360.. thanks info nya ka..

    Reply
  • Reston 28/11/2018 at 15:35

    Mantap kang pemaparan reviewnya, memang sangat membantu sih kehadiran platform Jendela360 ini buat yang kebingungan cari apartemen.

    Reply
    • Jarhie 28/11/2018 at 19:39

      Iya sangat membantu, apalagi buat Jakarta dan sekitarnya

      Reply
  • via tipaw 28/11/2018 at 17:13

    Wah, sangat menarik. Di jendela360 juga bisa sewa apartemen Taman Anggrek Residence, apartemen yang berada di jakarta barat dengan 43 fasilitas dan developer yang sangat berpengalaman.

    Reply

Leave a Comment