Serunya NET. Goes to You Bandung

NET. Goes to You Bandung

Jumat, 6 November 2015 lalu saya mengikuti acara bertajuk NET. Goes to You. Acara ini diselenggarakan oleh NET Mediatama, NET. adalah stasiun televisi yang beru berumur 2 tahun, tetapi itu semua tidak membuat NET kesulitan mendapatkan hati masyarakat Indonesia, terbukti banyak program-program NET. yang mempunyai rating tinggi seperti Ini Talkshow. Menurut Edo Wicaksono, program Ini Talkshow adalah salah satu progam NET. yang mempunyai rating tinggi.

NET. Goes to You bertujuan agar NET. bisa lebih dekat dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan program-program yang ada di NET. Pada kesempatan ini, acara NET. Goes to You berlokasi di Gedung Ahmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia, walaupun pendaftaran dibuka pukul 11.00, sudah banyak orang yang berkumpul digedung tersebut, mayoritas adalah mahasiswa UPI, mereka sangat antusias untuk mengikuti acara ini seperti halnya saya.

net goes to you

Antrian registrasi NET Goes to You

NET. Goes to You kali ini memberi wawasan kepada kita tentang program-program NET yaitu :

NET. Citizen Journalism

Program NET. Citizen Journalism (NET-CJ) merupakan program yang memungkinkan kita untuk menjadi seorang jurnalis. Seperti tagline yang diciptakan oleh NET. “everybody can be a journalist”. Ketika kita mempunyai berita, kita bisa mengirimkannya pada NET. CJ, berita yang dikirimkan merupakan berita yang berkaitan dengan momen yang terjadi disekitar kita. Contohnya, ketika disekitar kita terjadi sebuah bencana, entah itu banjir, kekeringan, dll. Kita bisa langsung merekam videonya menggunakan gadget yang kita miliki, kemudian kita tambahkan caption yang menjelaskan tentang video yang kita rekam.

Selain bencana, kita bisa mengirimkan video berita tentang kuliner, budaya, insprasi bahkan hiburan. Ketika video terpilih dan dianggap layak tayang, maka akan ditayang pada program berita NET. Untuk setiap video yang tayang akan mendapatkan honorarium menarik dari NET.

Intinya, semua orang bisa menjadi jurnalis. NET. CJ ini bertujuan untuk menjangkau lokasi atau momen yang tidak terekam oleh jurnalis profesional. Ketika ada bencana terjadi di suatu daerah, maka orang yang pertama kali merasakan dan melihat adalah warga sekitar, sehingga akan dengan mudah untuk mengambil gambar dan melaporkan kejadian tersebut. Berbeda dengan jurnalis profesional yang perlu waktu untuk datang ke lokasi bencana, dengan NET. CJ berita bisa didapatkan saat itu juga, dengan bantuan para warga yang menjadi jurnalis.

Behind The Scene Program 86

Tentu sebagian dari kita pernah melihat tayangan ini di NET. Program yang meliput kegiatan anggota polisi dalam melaksanakan tugas. Awalnya saya mengira program ini hanyalah program settingan, program yang menggunakan script atau semacamnya. Setelah mendengarkan penjelasan dari para polisi yang hadir pada saat itu, ternyata apa yang kita lihat di layar televisi adalah kejadian nyata tanpa rekayasa.

Program ini mempunyai tujuan agar masyarakat Indonesia taat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu, program ini juga ingin menunjukkan bahwa polisi itu tidak seseram yang kita bayangkan, polisi itu baik apabila kita tidak melakukan pelanggaran.

net goes to you

Dalam pelaksanaan tugas kepolisian, banyak sekali kejadian yang unik, lucu, tegang yang dirasakan oleh para petugas. Semua itu harus dihadapi sekalipun mempunyai tingkat resiko yang tinggi, seperti melerai tawuran, menggrebek gembong narkoba yang tidak jarang para petugas sendiri menjadi korban. Seperti semboyannya ‘melindungi mengayomi dan melayani masyarakat’ maju terus polisi Indoensia.

Acara NET Goes to You masih berlanjut keesokan harinya, dimulai dengan pawai hingga syuting program Ini Talkshow di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

net goes to you

111 total views, 0 views today

No Comments

Leave a Comment