Refreshing di Pantai Santolo Garut Yuk!

Beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman pergi ke Pantai Santolo Garut yang tujuannya untuk refreshing setelah beberapa bulan sebelumnya disibukkan dengan tugas akhir. Kegiatan ini sekaligus menunggu wisuda yang akan dilaksanakan akhir bulan November 2015 ini. Bagi kami, mumpung masih ada waktu untuk bisa berkumpul dan seru-seruan bareng, maka kami maksimalkan waktu-waktu itu. Setelah wisuda, kami pasti akan berpencar dan mempunyai kesibukan masing-masing, mulai dari kerja, usaha atau mungkin ada yang menikah.

Kami berangkat dengan dua minibus dan beberapa orang mengendarai sepeda motor. Perjalanan lumayan memakan waktu, berangkat jam 05.00 sampai ke tujuan sekitar pukul 10.00
dengan jalan yang meliuk-liuk sampai membuat beberapa teman saya kerepotan dibuatnya.

Setibanya disana, kami menuju rumah yang berada tidak jauh dari pantai, rumah itu milik kakak kelas kami, kebetulan dia mempunyai rumah di daerah dekat pantai, alhasil kami menginap disana untuk beberapa hari kedepan. Rumah sederhana yang pas untuk kami istirahat, dengan pohon mangga didepannya. Tuan rumah yang baik membuat kami betah.

Pantai Santolo Garut terasa sepi, entah karena belum musim liburan atau memang sepi seperti ini, kami masuk pun tidak perlu membayar tiket, karena memang tidak ada petugas yang berjaga di gerbang. Melihat gerbang yang begitu besar, mungkin ketika waktu liburan tiba, aka nada petugas yang berjaga dan meminta tiket masuk. Untungya kami datang diwaktu biasa bukan waktu liburan. Jadi buat teman-teman yang ingin mengunjungi pantai ini, saya sarankan jangan datang ketika musim liburan. Pantai Santolo mempunyai pasir putih dengan beberapa perahu nelayan yang bertengger di bibir pantai, sesekali perahu tersebut kami jadikan sebagai objek foto yang ciamik.

pantai santolo garut

Lokasi : Pantai Santolo Garut

Sesekali kami membantu para nelayan mendorong perahunya ke laut ketika mereka hendak mencari ikan, biasanya pada sore hari, dimana kami pun sedang menunggu matahari terbenam disana. Selain pantai Santolo, ada juga pantai Sayang Heulang yang dipenuhi dengan batu karang, bagus sekali dijadikan tempat mengabadikan gambar. Selain airnya yang jernih, bentuk batu karang yang besar dan unik menjadikan daya tarik tersendiri pada pantai tersebut.