Rahasia Agar Status Facebook Muncul Terus di Timeline Orang Lain

Cara Agar Status Facebook Muncul Terus

Sering liat dong status temen yang terus-terusan muncul di timeline kita, padahal dia update-nya beberapa hari yang lalu? Nah, gimana caranya agar status Facebook muncul terus kayak gitu? di tulisan ini, yuk kita bahas kenapa hal itu bisa terjadi.

Sebelum jauh melebar kemana-mana, saya mau nyombong dulu, tujuannya supaya Anda percaya sama semua isi tulisan ini. Aslinya saya desainer, tapi setahun belakangan saya belajar Digital Marketing, atau apa ya bahasa simpelnya, kayaknya itu terlalu keren, pokoknya saya belajar gimana optimasi media sosial, gimana caranya buat konten keren, iklan di Facebook, dan seluk beluk FB lainnya. Walaupun belum tamat, semoga ilmu yang baru sedikit ini bisa bermanfaat buat Anda ya.

Saat saya nulis ini, saya lagi ‘ngurus’ media sosial punya salah satu penerbit ternama di Indonesia, salah satu keberhasilannya, bisa nambahin jumlah fans/follower dari awalnya 20.000, sekarang Alhamdulillah udah lebih dari 150.000 fans baru (nyombong lagi).

“Aaah itu pasti pake iklan!”, kalo ada yang bilang gitu, saya bakal jawab “BENER!”, tapi jangan salah loh, ngiklan di Facebook itu ada seninya, kalo komposisinya salah, Anda harus bayar mahal buat iklan itu, tapi kalo komposisinya pas, iklannya bakal muraaah banget.

Dari tadi ngomongin komposisi, emang apa sih komposisinya? Yang saya pahami sih ada 3, copywriting, targetting dan visual iklannya. Buat yang masih awal dan masih penasaran tentang ketiga hal barusan, Insya Allah (kalo nggak lupa) saya bakal buat tulisan khusus tentang itu, tentang pengalaman ngiklan di Facebook dll.

 

agar status facebook muncul terus

 

Back on the track, jadi gimana caranya agar status Facebook muncul terus di timeline orang lain? Syaratnya adalah status yang kita buat harus punya engagement yang tinggi, engagement itu interaksi, entah itu LIKE, SHARE atau COMMENT, semakin banyak orang yang interaksi di status kita, semakin besar kemungkinan status kita mejeng di timeline masyarakat Facebook.

PR selanjutnya adalah gimana caranya ngebuat status Facebook yang engagement-nya tinggi. Ini rumusnya…

  • Supaya orang LIKE status Anda, Anda cuma harus ngebuat status yang POSITIF, menurut Anda dan orang pada umumnya. Curhat sekali pun, kalo itu positif pasti banyak yang like.
  • Supaya orang mau KOMEN, kita harus buat orang lain berpendapat, cara gampangnya adalah dengan buat pertanyaan atau BERTANYA. Cobain deh bikin status yang akhirnya pertanyaan, orang lain pasti pengen banget ngejawab kalo emang dia tau jawabannya. Cara gampang lainnya adalah ngebuat/share status yang kontroversial, aaah ini mah pasti bejibun komennya, tapi saya gak nyaranin ya, ini cuman contoh aja.
  • Ini yang agak susah dan perlu keahlian, supaya orang mau SHARE status kita, kita harus buat status yang ‘jleb’ banget ke pembaca atau yang ‘gue banget’, Btw, orang zaman sekarang itu lebih suka hal-hal yang bersifat ceruk, spesifik dan bisa ngewakilin keadaan dirinya.

Inget ya, orang yang LIKE tidak selalu komen dan share. Orang yang KOMEN, kemungkinan dia like tapi belum tentu share. Nah orang yang SHARE, kemungkinan dia like sama komen. Jadi usahain buat status yang shareable.

“Emang Mas Jarhie pernah bikin status yang engagement-nya tinggi?” kalo ada yang nanya gitu, mungkin Anda belum baca tulisan Viralnya Quote Pake Iman, semoga bisa menjawab, hehe

Sebelum tulisan ini berakhir, ngebuat sesuatu yang diproyeksikan bakal viral/booming itu butuh kejelian. Banyak yang bilang “Kreatif banget lu Jar!” nah saya punya rahasia supaya terlatih dan bisa berpikir kreatif. Insya Allah saya bakal buat dalam bentuk e-Book, kalo yang mau tau rahasianya bisa daftar dulu ya, nanti pas e-booknya udah jadi, bakal saya kirim langsung ke email Anda

>>> DAFTAR DISINI <<<

Semoga tulisan Rahasia Agar Status Facebook Muncul Terus ini bermanfaat ya, kalo emang bermanfaat bisa di-share ke temen-temen terdekat.

15,262 total views, 0 views today

Hosting Unlimited Indonesia

9 Comments

  • Mohammed Aziz Moslem 05/04/2018 at 15:47

    Assalamu’alaikum wr.wb
    perkrnalkan nama saya sbagai berikut di bawah ini.
    mohon tolabul’ilminya ya kak

    Reply
  • ummu hamda 11/05/2018 at 12:50

    alhamdulillah dpt ilmu baru nih, trimaksh sdh bagi2 ilmunya ya

    Reply
  • Imas Siti Rubaeah 09/06/2018 at 07:57

    oh gitu ternyata,..
    Tapi tipe temen2 fbku sih beragam kebanyakan sih tentang quote , ada juga yg bikin statusnya nyeleneh bahkan dengan bahasa tidak sopan…,tapi banyak yg like..entahlah..

    Reply
    • Jarhie 22/06/2018 at 18:39

      Iya kita sebisa mungkin selalu posting hal hal positif ^_^

      Reply
      • andik 18/10/2018 at 21:18

        bener tuh…
        aku posting status positif,kaga ada yg like.
        ketika temenku posting ga jelas,banyak yg like…
        aneh…

        Reply
  • Lena rendi 12/08/2018 at 10:26

    Komera

    Reply
  • eri 15/10/2018 at 10:48

    g bisa daftar gan, link nya g kebuka

    Reply
    • Jarhie 16/10/2018 at 08:00

      Maaf kak, linknya sudah expired. Nanti dikabari ya kalau sudah oke lagi

      Reply

Leave a Comment