Punya Samsung Galaxy Note 5 Gara-gara Nulis

02 September 2014 saya mendaftar ke Kompasiana, media warga yang berisi opini, reportese yang ditulis oleh warga-warga Indonesia dan kalau tidak salah ada juga yang dari luar negeri. Saya bergabung di Kompasiana karena arahan guru yang lebih dulu bergabung di Kompasiana, akhirnya saya mencari tahu seluk beluk Kompasiana kemudian mendaftar.

Pertama kali mendaftar, kala itu sedang berlangsung acara lomba review produk yang berhadiah gadget. Otomatis saya langsung mengikuti lomba tersebut, siapa yang tidak tertarik jika hadiahnya semacam itu. Karena tulisan pertama, saya belum begitu mengerti bagaimana peraturan menulis di Kompasiana, saya menulis review dan tanpa sadar beriklan dengan memasukkan brand yang saya miliki, kalau dibaca ulang lebih mirip seperti promosi usaha daripada review. Hari pengumuman akhirnya tiba, dan saya gagal memenangkan lomba ini. Belakangan, ketika acara Kompasiana Nangkring di UPI salah satu staff dari Kompasiana menjelaskan bahwa tidak diperbolehkan beriklan dalam tulisan, mungkin ini sebab tulisannya tidak lolos, tapi guru saya bilang “ya itu mah belum saatnya aja buat menang”. Hihi

Lomba berikutnya pun muncul, dan saya mencoba kembali peruntungan dan gagal lagi. Hal itu berulang terus dan terus. Selain mengikuti lomba semacam itu, saya menulis tentang kamera lubang jarum, mulai dari ulasan sampai cara membuat kamera tersebut dengan bahan-bahan daur ulang. Saya kaget ketika ada panitia sebuah acara pameran teknologi dari Jakarta menghubungi saya via Line, mereka mengundang saya untuk menghadiri pameran tersebut, saya sempat bingung kenapa saya yang dihubungi. Ketika melihat rundown acara mereka, ada satu acara yang membahas tentang kamera lubang jarum, saya baru mengerti alasan mereka menghubungi saya.

samsung galaxy note 5

Lomba terbaru yang saya ikuti di Kompasiana adalah review Samsung Galaxy Note 5. Untuk mengikuti lomba tersebut, saya harus menulis keinginan-keinginan jika saya mempunyai Galaxy Note 5, dari sekian banyak tulisan, nantinya akan diseleksi menjadi 25 orang dengan ulasan menarik. Pada hari pengumuman, Alhamdulillah saya termasuk satu dari 25 orang yang terpilih. Ke-25 orang ini kemudian diundang untuk menghadiri langsung acara Unboxing Samsung Galaxy Note 5 di Jakarta. Di Jakarta kami diberikan kesempatan untuk mencoba langsung menggunakan smartphone tersebut. Sepulang dari acara tersebut, kami diharuskan mengulas kembali kegiatan hari tadi, 3 tulisan terbaik akan mendapat hadiah Samsung Galaxy Note 5.

Ketika pengumuman, alhamdulillah saya berhasil membungkus salah satu smartphone tersebut. Kapan lagi punya smartphone berharga hampir 10 jt Hihi ^_^

samsung galaxy note 5

samsung galaxy note 5

118 total views, 0 views today

No Comments

Leave a Comment