Muzammil Hasballah Terkenal Karena Al-Quran

Fenomena Muzammil Hasballah

Nama Muzammil Hasballah akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di media sosial karena suaranya yang merdu, selain media sosial, sosoknya juga kerap kali muncul di layar televisi mulai dari liputan infotaintment hingga program berita. Suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat Al-Quran, ternyata menjadi viral di dunia maya.

muzammil hasballah

Saya beberapa kali pernah menjadi makmumnya di Masjid Al-Lathiif Bandung, sudah hampir setahun ini saya rutin menghadiri pengajian yang diadakan setiap malam minggu di Masjid Al-Lathiif, promotor pengajian ini adalah sekelompok anak muda yang menamakan dirinya Pemuda Hijrah atau SHIFT, dan kalau tidak salah, Muzammil Hasballah merupakan salah satu dari anggota Pemuda Hijrah ini.

Bagi yang belum tau, Masjid Al-Lathiif adalah sebuah masjid yang berlokasi disekitaran lapang futsal daerah Supratman. Di masjid ini, ada tiga kali pengajian dalam satu pekan yang rutin diadakan, jamaahnya pun hampir semua merupakan anak muda, setiap pengajian selalu dihadiri oleh ratusan orang anak muda, selain materi-materi pengajian yang ringan, pengajian ini pun dikemas dengan gaya anak muda banget, tak heran kalau Masjid Al-Lathiif ini menjadi basecamp bagi mereka yang ingin mendapatkan siraman rohani dan ingin berhijrah kepada kebaikan.

Baca juga : Pengajian Anak Muda Bandung di Masjid Al-Lathiif

Video Muzammil Hasballah

Video Muzammil ketika menjadi imam adalah salah satu faktor yang membuatnya kini dikenal banyak orang. Ketika menjadi imam, gaya berpakaiannya pun tidak seperti Ustadz  melainkan gaya berpakaian anak muda kebanyakan, dengan ciri khas sorban yang melingkar di leher. Selain videonya yang tersebar di YouTube, Muzammil pun sering mengunggah video ketika menjadi imam melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Dalam membacakan ayat Al-Quran, Muzammil berkiblat pada salah satu imam besar Masjidil Haram yaitu Syekh Abdurrahman Bin Jamal Al-Ausy, teman-teman bisa search di YouTube dan coba bandingkan suara Muzammil dan suara sang Syekh, mirip sekali dan sama-sama merdu. Menurut Ustadz Yusuf Mansur, Syekh Abdurrahman sampai mencari dan ingin bertemu dengan Muzammil, berkat perantara Ust Yusuf Mansur, dua orang ini pun bertemu pada sebuah kesempatan, Syekh Abdurrahman pun memeluk Muzammil.

Saya memang belum pernah mengobrol dengan Muzammil, tapi saya bangga karena teman sepengajian saya ini bisa dikenal banyak orang membawa nilai-nilai dakwah, menjadi contoh untuk para remaja lainnya agar senantiasa mencintai Al-Quran, fenomena ini juga menjadi bukti bahwa jika kita mencintai Al-Quran, Allah pun akan memberikan tempat spesial bagi kita.

#AyoNgajiTiapHari

Baca juga : Cara Mudah Menghafal Quran dengan Al Quran Hafalan Tikrar

49 total views, 0 views today

10 Comments

Leave a Comment