Meningkatkan Traffic Blog dengan VIVAlog

Pengalaman Meningkatkan Traffic Blog

Meningkatkan traffic blog adalah hal yang banyak diburu oleh para blogger. Dengan jumlah traffic yang tinggi, blogger akan mendapat banyak keuntungan, salah satunya untuk membuat blog lebih dikenal oleh warga msyarakat di dunia maya.

Saya ingin berbagi pengalaman tentang meningkatkan traffic blog yang saya lakukan dan saya rasakan pengaruhnya secara signifikan. Blog saya berumur kurang dari dua bulan, karena saya mulai serius nge-blog akhir-akhir ini saja. Blog yang baru dengan ilmu SEO yang ecek-ecek membuat traffic blog saya rendah sekali, sekitar 50an page view per day. Padahal saya sudah share artikel ke media social, tapi tidak berperan banyak.

Saya mencoba submit blog saya ke VIVAlog, karena menurut beberapa teman blogger ini akan membantu meningkatkan traffic blog kita. Caranya pun cukup mudah, bagi yang belum mempunyai akun di VIVAlog maka diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu, setelah mempunyai akun, kita baru bisa men-submit artikel blog kita. Jangan hanya men-submit, tapi pasanglah widget VIVAlog pada blog karena blog yang memasang widget akan lebih di prioritaskan dalam proses moderasi.

Artikel yang kita submit tidak akan langsung tayang di website VIVAlog, akan melewati proses moderasi. Pengalaman saya tidak semua artikel yang saya submit bisa tayang di VIVAlog, hanya artikel-artikel yang dianggap menarik yang bisa tayang. Jadi menjadi tugas bagi kita untuk membuat artikel yang bermanfaat dan menarik bagi orang banyak.

Efek submit ke VIVAlog

Kembali ke masalah meningkatkan traffic blog, kalau sebelumnya saya hanya mendapatkan 50 PV/day, dengan saya submit ke VIVAlog saya bisa mendapatkan sekitar 1000 PV hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 jam.

meningkatkan traffic blog

Statistik pengunjung blog setelah submit ke VIVAlog

Ini sangat menguntungkan bagi blogger yang memasang iklan di blognya, karena kemungkinan klik yang dilakukan visitor akan lebh tinggi. Selain itu, faktor penentu traffic sebetulnya adalah relevansi tulisan dengan kata kunci yang banyak orang cari. Dengan optimasi SEO sederhana pun bisa meningkatkan traffic asalkan artikel yang kit abuat itu relevan. Mari terus menulis artikel yang bermanfaat untuk meningkatkan traffic blog kita.

322 total views, 0 views today

21 Comments

Leave a Comment