Mencicipi Menu Baru Lotteria

Menu Baru Lotteria

Mungkin teman-teman pembaca sudah familiar dengan sebuah swalayan bernama LotteMart, lain halnya dengan Lotteria, masih sangat jarang sekali yang mengetahui restoran ini. Ya, Lotteria merupakan sebuah restoran cepat saji asal Korea. Lalu kenapa namanya mirip? Karena LotteMart dan Lotteria mempunyai ‘kepala’ yang sama, dengan artian mereka adalah satu grup.

Menurut penuturan Mbak Ayu –staff Lotteria, Lotteria merupakan restoran cepat saji yang namanya terkenal di Korea, berdiri sejak 1979 restoran ini sudah memiliki 1.300 gerai di Korea, baru masuk ke Indonesia tahun 2011 dan sudah mempunyai 33 gerai yang tersebar di Jabodetabek, untuk di Bandung sudah ada 3 gerai, yaitu di Metro Indah Mall Jl. Soekarno Hatta, Jl. Surya Sumantri – Sukajadi dan di Jl. Burangrang.

Malam itu yang saya kunjungi adalah Lotteria di Jl. Burangrang, karena lokasinya yang paling dekat dari rumah. Pertama kali tiba di Lotteria, saya terkesima dengan desain interior dan elemen-elemen yang ada didalamnya, maklum naluri mahasiswa desain hehe…

Restoran yang nyaman untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Selain itu, saya melihat ada dekorasi ulang tahun, setelah mendapat informasi, ternyata akan ada perayaan ulang tahun besoknya, untuk para orang tua yang masih bingung mencari tempat untuk merayakan ulang tahun anak tercintanya, boleh coba di Lotteria, enakeun pisan.

Berhubung perut sudah ‘memberontak’, saya akhirnya disuguhi dengan menu baru Lotteria, tanpa pikir panjang, satu persatu mulai saya cicipi, mau tau menu baru apa saja dari Lotteria? Ini dia :

Lotteria Curry Combo

Sajian satu ini merupakan menu pertama yang saya icip-icip, diatas piring ada nasi yang dilumuri kari ayam, scrambled egg, chichken ball dan salad yang terdiri dari lettuce dan mustard yang rasanya unik dan enak, setelah saya tahu ternyata ada campuran madu dalam mustard-nya, saya baru pertama kali menemukan rasa yang seperti ini, jadi ketagihan.

menu baru lotteria

Nasi yang digunakan merupakan nasi lokal, walaupun ini masakan Korea, tenang saja karena rasa karinya cukup familiar untuk lidah orang Indonesia, kari yang kental tersaji diatas nasi ini mempunyai rasa cukup enak dan tidak memiliki baru rempah yang terlalu kuat. Kemudian ada scrambleg egg yang dimasak pas dan rasanya pun enak tidak terlalu tawar. Selain itu masih ada chicken ball yang cukup menggoda dengan rasanya yang manis-manis gitu, dan porsinya pun cukup banyak.

Hal penting lainnya, Lotteria menggunakan ayam fresh, bukan ayam frozen.

Fish Burger

Entah kapan terakhir kali saya makan burger, saking lamanya jadi lupa. Haha. Dari namanya pun kita sudah bisa menebak seperti apa isinya. Burger yang satu ini mempunyai roti tebal dengan dengan keju dan daging ikan dori didalamnya.

Alasan kenapa digunakan ikan dori karena daging ikan dori mempunyai tekstur yang lembut dan tidak berbau amis, sehingga pas sekali dijadikan patty, rasanya enak, crispy diluarnya tapi ketika digigit kita akan merasakan ikan dorinya, ah enak. Keju yang digunakan pun diimpor langsung dari Australia loh.

Tornado Green Tea

Menu terakhir malam itu adalah ice cream, Tornado Green Tea. Seperti namanya, ketika saya lihat isinya memang dibuat berputar seperti angin tornado, haha. Wangi green tea akan tercium dan rasanya pun pas, sebetulnya kalau boleh waktu itu saya mau bungkus yang satu ini, tapi karena perutnya sudah penuh jadi saya urungkan niat itu. Di Jakarta, eskrim ini cukup punya nama loh.

Walaupun asalnya dari Korea, tenang saja karena semua menu di Lotteria sudah dinyatakan dan mempunyai label halal dari instansi terkait.

Jadi siapa yang sudah mempunyai rencana mampir ke Lotteria?

LOTTERIA Jl. Burangrang No. 5, Bandung (Sebrang BPI)

Instagram : @LotteriaIndonesia

Twitter : @Lotteria_Indo

256 total views, 0 views today

No Comments

Leave a Comment