Kirim Barang Jakarta Bandung? Pakai PAXEL Aja

Mau Kirim Barang Jakarta Bandung?

Emangnya ada jasa kirim barang Jakarta Bandung tapi sampai di hari yang sama?

Jawabannya, ada! Baca tulisan ini sampai habis agar Anda mendapatkan informasi yang lengkap. Selain itu, ada hadiah Rp. 100.000 untuk Anda, tanpa diundi, garansi deh, dengan syarat baca sampai akhir ya.

Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia

Tahukah Anda bahwa setiap tahunnya pertumbuhan online shop dan e-commerce di Indonesia semakin meroket. Salah satu faktornya adalah karena adanya kemajuan teknologi dan inernet yang cukup signifikan, sehingga masyarakat Indonesia bisa termudahkan, tak perlu repot saat ingin berbelanja, tinggal duduk, buka smartphone dan semunya selesai.

Kita bisa melihat dari dua sisi tentang hal ini.

Jika dilihat dari sisi negatif, dengan adanya kemudahan yang ditawarkan ditambah lagi kecanggihan teknologi dan jaringan internet yang mumpuni, membuat masyarakat Indonesia sedikit menjadi lebih malas bergerak.

Mengapa demikian, karena kalau kita ingat-ingat, sebelum adanya e-commerce dan online shop, ketika kita ingin membeli sebuah barang, sebut saja baju, kita harus datang ke pusat-pusat perbelanjaan, dengan berpanas-panasan di jalan, dan lumayan menyita waktu.

Namun, hal ini pun mempunyai sisi positif yaitu dengan adanya teknologi, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu saat hendak berbelanja kebutuhan, cukup simpel, tinggal buka laptop atau smartphone, semuanya sudah ada.

Semoga dengan adanya kemudahan ini, kita tetap bisa menjadi bangsa yang rajin dan terus bergerak.

Menjamurnya Jasa Pengiriman

Semakin meningkatnya jumlah e-commerce dan online shop ini berbanding lurus dengan menjamurnya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kargo dan logistik. Karena salah satu ujung tombak dari bisnis online adalah jasa pengiriman.

Jasa pengiriman menjadi akhir dari rangkaian berbelanja online, mereka lah yang nantinya akan menyampaikan pesanan dari online shop ke setiap customer, maka dari itu tak heran jika saat ini makin banyak jasa pengiriman yang kita bisa manfaatkan.

Makin banyak pilihan kadang bukan membuat kita lebih mudah, tapi malah lebih pusing dalam memilih mana yang lebih bagus.

Di artikel ini, saya ingin mengenalkan sebuah startup jasa pengiriman yang menurut saya mempunyai value yang tidak dimiliki oleh perusahaan sejenis.

Kirim Barang Jakarta Bandung? Pakai PAXEL aja

Sebetulnya bukan hanya dari Jakarta ke Bandung, tapi dari Jabodetabek ke Bandung dan sebaliknya, bahkan bisa ke Jogja, Solo, semuanya bisa sampai di hari yang sama.

Sebelum saya menjelaskan bagaimana caranya, mari kita berkenalan dengan Paxel terlebih dahulu.

Paxel adalah sebuah perushaan yang bergerak di bidang logistik atau gampangnya sebut saja sebuah perusahaan jasa pengiriman. Paxel fokus pada SAME-DAY DELIVERY SERVICE, atau pengirima di hari yang sama. Jika Anda mengirimkan barang hari ini, maka akan sampai di tangan penerima hari ini juga.

Selain itu, Paxel juga bukan hanya bisnis yang orientasinya keuntungan, lebih dari itu Paxel ingin memberikan pengalaman berbeda bagi siapa saja yang menggunakan jasanya, bagi pengirim barang, penerima barang dan untuk para Happiness Hero (sebutan untuk kurir Paxel).

Kenapa Happiness Hero?

Paxel mempunyai sebuah julukan keren untuk para kurirnya, yaitu Happiness Hero. Paxel sadar bahwa di tangan merekalah kebahagiaan para customer dititipkan.

Anda pasti pernah belanja online, setelah pembayaran selesai dilakukan, tahap selanjutnya adalah menunggu kedatangan barang yang Anda pesan, betul?

Sebagian dari kita pasti sangat menanti-nanti kedatangan barang tersebut, kadang kita jengkel ketika waktu sampainya barang meleset dari apa yang sudah dijanjikan, tapi kita sangat senang jika barang yang kita pesan bisa sampai hanya dalam beberapa hari saja.

Mengingat hal itu, Paxel mempunyai janji untuk bisa mengantarkan paket di hari yang sama dengan bantuan para Happines Hero-nya, sehingga kita tak perlu lagi menunggu lama, kita pun tak perlu harap-harap cemas, kita tenang dan tentu bahagia paket milik kita bisa tiba tepat waktu dengan keadaan yang baik.

Mengapa Paxel Beda dengan Jasa Pengiriman yang Lain?

kirim barang jakarta bandung pakai paxel - paxel itu beda kelebihan paxel

  1. Orientasi Bisnis

Lazimnya sebuah perusahaan, pasti berorientasi pada omzet dan keuntungan, tapi tidak dengan Paxel, karena mereka membawa value spiritual dan sosial dalam menjalankan bisnisnya.

Sebut saja campaign #AntarkanKebiakan, Paxel ingin tidak hanya barang yang mereka kirimkan melainkan bisa mengirimkan sebuah kebaikan bagi sebanyak-banyaknya orang.

Selain itu, Paxel juga telah bekerjasama dengan beberapa lembaga kemanusiaan, jadi setiap sekian paket yang kita kirim menggunakan Paxel, maka sebagian keuntungannya akan disampaikan untuk mereka yang membutuhkan.

  1. Simplicity

Zaman sekarang khususnya generasi milenial mempunyai beberapa kelebihan salah satunya adalah akrab dengan teknologi dan menyukai hal-hal yang simpel, tidak ribet.

Menyadari hal itu, Paxel hadir dengan segudang fasilitas yang memudahkan para customer-nya.

Saat kita ingin mengirim barang, kita tidak perlu lagi datang ke counter atau outlet jasa pengiriman, cukup memesannya melalui aplikasi Paxel, langkahnya pun cukup mudah, tinggal buat pesanan, masukkan tujuan pengiriman dan ukuran barang yang akan dikirim.

Setelah itu tunggu Happiness Hero menjemput paket Anda.

  1. Smart Locker

Menurut Bapak Djohari Zein (Co Founder Paxel), dalam sebuah perusahaan jasa pengiriman, biaya terbesar dalam bisnis ini adalah pada sisi last mail.

Last mail adalah tahap terakhir dalam rangkaian proses pengiriman barang.

Ketika Happiness Hero menjemput paket Anda, itu dinamakan first mail, kemudian barang akan dibawa ke bagian sortir, kemudian akan diantar oleh Happiness Hero menuju alamat tujuan, proses terakhir ini yang dinamakan last mail.

Maka dari itu, Paxel membuat sebuah terobosan baru yaitu Smart Locker, untuk efesiensi waktu dan biaya.

Smart Locker hampir mirip dengan PO BOX, ketika kita mengirimkan barang ke seseorang, jika kebetulan orang yang dituju tidak ada atau tidak bisa dihubungi, Happiness Hero akan menyimpan paket tersebut di Smart Locker terdekat, kemudian sistem Paxel akan memberi notifikasi kepada penerima bahwa paket miliknya ada di loker nomor sekian.

Penerima barang tinggal mendatangi Smart Locker yang sudah diinformasikan sebelumnya, lalu scan barcode yang telah dikirimkan ke alat yang tersedia di Smart Locker, dengan otomatis loker miliknya akan terbuka.

  1. ِArtificial Intelligence

Sistem Paxel ini cukup canggih, terbukti karena mereka mempunyai artificial intelligence (kecerdasan buatan) dalam setiap proses pengiriman barang.

Contohnya, saat kita ingin mengirimkan barang dan ingin sampai dalam waktu yang singkat, sistem Paxel secara otomatis akan memberi tahu Happiness Hero terdekat untuk segera menjemput (pickup) paket kita, tidak berhenti sampai disitu, ketika barang sudah di tangan Happiness Hero, sistem Paxel akan memberi tahu Happiness Hero di loker mana dia harus menyimpan paket kita, agar tepat sampai tujuan.

Semuanya akan diatur oleh sistem yang menguntungkan untuk para customer.

  1. Deliver Experience

Seperti yang telah dibahas diatas, Paxel bukan hanya sebuah jasa pengiriman yang berorientasi pada keuntungan, melainkan sebuah perusahaan jasa pengiriman yang ingin memberikan deliver experience (pengalaman pengiriman) yang berbeda pada setiap customernya.

Dari mulai fitur pick-up, order malalui aplikasi, dan fitur keren lainnya adalah kita bisa mengetahui posisi paket kita secara realtime melalui aplikasi Paxel.

Apa yang PAXEL Tawarkan?

kirim barang jakarta bandung pakai paxel - yang ditawarkan paxel

  • Same-Day Delivery

Disadari atau tidak, same-day delivery atau pengiriman di hari yang sama adalah sebuah hal yang kekinian, setelah regular delivery yang membutuhkan waktu lama baru sampai, kemudian muncul next day delivery, kirim hari ini besok baru sampai, kini zamannya same-day delivery, kirim hari ini sampai juga hari ini.
Inilah yang Paxel tawarkan kepada kita yang ingin mengirimkan barang dan ingin sampai dengan waktu yang singkat, di hari yang sama.

  • Your Package Your Rules

Paket Anda harus menggunakan aturan Anda. Pernah mengirimkan barang yang harusnya besok sampai malah sampai 2 hari kemudian?

Di Paxel tidak akan terjadi hal yang seperti ini, karena Paxel akan mengikuti keinginan kita, ketika kita ingin paket itu sampai di jam sekian, maka Paxel akan atur sedemikian rupa supaya paket sampai sesuai yang kita harapkan.

  • Pick-up and Smart Locker

Fasilitas pick-up tanpa minimum pengiriman menjadi salah satu yang Paxel tawarkan untuk kita. Tinggal buat pesanan, duduk manis, beberapa saat kemudian Happiness Hero akan datang untuk mengambil paket kita.

Dengan hadirnya Smart Locker membuat waktu pengiriman lebih efektif dan lebih cepat. Selain itu, paket lebih aman dan hanya bisa diambil oleh pemilik barang melalui notifikasi yang telah dikirimkan.

Yang Spesial dari Paxel

Setelah segudang fasilitas yang Paxel berikan kepada kita para customernya, ada beberapa hal lagi yang membuat Paxel istimewa dibanding dengan jasa pengiriman yang lain.

kirim barang jakarta bandung pakai paxel - kelebihan paxel

  1. Tidak ada cancel

Pernah order ojek online? Dalam situasi-situasi tertentu, saat kita sedang dalam keadaan mendesak, driver yang seharusnya menjemput kita malah cancel tiba-tiba, alhasil kita harus mencari driver lainnya. Pernah kan?

Hal semacam ini tidak akan terjadi di Paxel, karena di Paxel tidak ada cancel, sekali pesanan sudah kita buat, maka Happiness Hero PASTI akan datang menjemput paket kita.

  1. Adanya pilihan waktu

Jadi di Paxel itu kita bisa atur, jam berapa kira-kira paket kita siap untuk di-pick-up oleh Happiness Hero. Kita bisa pilih antara jam 9 pagi sampai jam 10 pagi, jam 10 pagi sampai jam 12 siang, per dua jam seperti itu, kita bisa pilih sesuai kemauan kita, dan nanti akan muncul estimasi paket itu akan sampai jam berapa.

  1. Tarif flat (datar)

Tarif yang digunakan di Paxel tidak berdasarkan berat paket, tapi berdasarkan ukuran paket.

TABEL TARIF PAXEL

  1. Tidak ada batasan jarak

Saya punya bisnis dan biasa kirim-kirim menggunakan jasa pengiriman, tahukah Anda kalau kita kirim barang dari Kota Bandung ke Kab. Bandung harganya beda dengan sesama Kota Bandung, padahal masih sama-sama Bandung.

Di Paxel tidak ada perbedaan harga seperti itu, mau itu kabupaten atau kota, tarifnya tetap sama, tidak ada batasan jarak, kirim ke Jakarta pusat akan sama tarifnya dengan Jakarta barat.

  1. Garansi uang kembali

Ini yang saya suka dari Paxel, adanya garansi uang kembali jika paket kita TELAT sampai tujuan. Bukan tidak sampai ya, tapi telat.

Kalau paket seharunya sampai jam 8 malam, tapi karena satu dan lain hal paket itu baru sampai jam 8.15, maka biaya kirim akan digratiskan dan uangnya akan dikembalikan berupa saldo Paxel.

  1. Asuransi hingga 10 juta

Tidak perlu khawatir saat Anda menggunakan Paxel untuk kirim-kirim barang. Karena saat terjadi kerusakan pada barang yang dikirim, kita bisa klaim asuransi hingga 10 juta rupiah, tidak perlu repot-repot tinggal klaim via aplikasi, setelah tim Paxel memverifikasi, maka akan langsung diganti.

Jangkauan Area PAXEL

Area mana sajakah yang bisa menggunakan Paxel? Sebetulnya bukan hanya kirim barang Jakarta Bandung saja, tapi Paxel sudah bisa dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia.

  • Jakarta
  • Bogor
  • Depok
  • Tangerang
  • Bekasi
  • Bandung
  • Semarang
  • Yogyakarta
  • Solo

Same-day service berlaku di dalam kota maupun antar kota diatas, tarifnya sama dan dijamin sampai di hari yang sama.

Pengalaman Saya Menggunakan PAXEL

Alhamdulilah saya mempunyai bisnis yang bergerak di bidang produk kreatif, salah satunya adalah Waroeng Siluet, sebuah jasa pembuatan siluet yang biasanya digunakan untuk kado ulang tahun, wisuda bahkan pernikahan.

Sebelum menggunakan Paxel, saya pernah menggunakan satu jasa pengiriman yang menurut saya kurang apik dalam memperlakukan setiap barang. Barang yang saya kirimkan ini berupa foto beserta bingkai kayu, kalau tidak hati-hati atau seenaknya saja, bisa-bisa bingkai kayunya patah, seperti jasa pengiriman yang satu ini.

kirim barang jakarta bandung pakai paxel - pengalaman menggunakan paxel

Kaget bukan kepalang karena mendapat komplain dari customer, dia mengirimkan sebuah foto dengan bingkai yang sudah patah di beberapa sisi, tidak terbayangkan oleh saya bagaimana barang ini diperlakukan, karena melihat dari sisi kerusakannya seperti jatuh dari ketinggian.

Mengambil pelajaran dari kejadian itu, saya jadi pilih-pilih saat ingin menggunakan jasa pengiriman, kini saya memilih untuk menggunakan Paxel dalam urusan kirim-kirim barang terutama ke daerah yang sudah di-cover oleh Paxel.

Beberapa hari lalu, pesanan datang dari Kota Tangerang, memesan sebuah siluet couple yang sepertinya akan dijadikan untuk hadiah anniversary sepasang suam istri.

Saya dan tim Waroeng Siluet seperti biasa melakukan packing dengan rapi sesuai standar dengan penuh kehati-hatian.

Kemudian saya melakukan pemesanan menggunakan aplikasi Paxel.

kirim barang jakarta bandung pakai paxel - cara kirim barang pakai paxel

Setelah pesanan selesai dibuat, saya tinggal menunggu Happiness Hero datang untuk pick-up siluet ini. Sesuai harapan, Happiness Hero yang saat itu bernama Mas Cakra Aditya, beliau datang di waktu yang telah ditentukan.

Setelah bertemu, beliau cek paketnya kemudian meminta saya untuk tanda tangan sebagai salah satu prosedurnya. Dan sebelum beliau pergi, saya sempatkan untuk berswafoto bersama dia. Terima kasih Paxel, terima kasih Mas Cakra.

kirim barang jakarta bandung pakai paxel - happiness hero paxel

Berswafoto bersama Mas Cakra Aditya (Happiness Hero Paxel) yang saat itu pick-up pesanan saya ^_^

Malah harinya HP saya berbunyi, mendapatkan notifikasi bahwa paket yang saya kirim tadi siang telah sampai di tangan customer dengan keadaan yang sangat baik.

Mau Saldo Rp. 100.000,- ?

Sesuai janji saya diawal, saya akan membagikan saldo Rp. 100.000,- kepada Anda, tanpa diundi, langsung masuk ke saldo Paxel Anda.

Caranya :

  1. Download aplikasi Paxel
    Android / PlayStore >>> http://bit.ly/paxelco
    iOS / AppStore >>> http://bit.ly/paxelco
  2. Registrasi seperti biasa
  3. Pada bagian REFERRAL CODE, ketikkan ‘jarhie‘ (tanpa tanda petik)
  4. Setelah selesai, lihat saldo Anda, pasti sudah bertambah menjadi Rp. 100.000,-
  5. Bagi Anda yang sudah berhasil, tolong tinggalkan komen di bawah ya

Bagaimana pengalaman Anda menggunakan jasa pengiriman, setiap orang memiliki pengalaman berbeda, tapi saya sarankan agar Anda mencoba Paxel segera dan rasakan keistimewaannya.

7,757 total views, 0 views today

14 Comments

  • Ratrichibi 15/11/2018 at 12:07

    biasanya mas happiness hero yg motret, kali ini selfie bareng ya hahahaha

    Reply
    • Jarhie 15/11/2018 at 12:29

      Biar antimainstream teh hahaha

      Reply
  • ngiderngiler.com 17/11/2018 at 08:54

    kalo credit saldo nya abis apakah bakal pake jasa Paxel lagi ato gak?

    Reply
    • Jarhie 17/11/2018 at 09:08

      Insya Allah kang ^_^

      Reply
  • Putri Zhea 18/11/2018 at 07:25

    Saya lupa lho kang foto sama babang happines hero nya. Huhuhuhu… Btw mantul Paxel ini. Dari mulai konsep sampe pengerjaannya patut diacungi jempol

    Reply
    • Jarhie 18/11/2018 at 11:02

      Iya Paxel emang mantul ^_^

      Reply
  • Gilang 19/11/2018 at 01:30

    Dan ku pun betah lihat infografis di sini hehehe.
    Iya ih kalau semakin banyak pilihan kadang malah makin pusing.
    Hasil siluetnya kece. Packing udah rapi, sayang aja kalau sampai rusak karena jasa pengirimannya kurang berhati-hati. Untung ada Paxel ya sekarang. Jadi paketnya aman dan cepat sampai. Ku juga sudah mencoba kirim ke Jakarta tanpa packing yang mumpuni tapi tetap sampai dengan selamat 🙂

    Reply
    • Jarhie 19/11/2018 at 12:32

      kal olagi pengen kirim barang buru-buru, ya Paxel pilihan tepat ^_^

      Reply
  • nurtiaraartini 19/11/2018 at 09:09

    keren banget ya kang paxel ini, mantul !

    Reply
    • Jarhie 19/11/2018 at 12:32

      Emang mantul kalo pake Paxel

      Reply
  • Triani Retno A 20/11/2018 at 07:42

    Yang datar itu tarifnya ya Kang? Kalo dipake buat kirim salam…bakal jadi datar juga kali ya? 😀

    Reply
    • Jarhie 20/11/2018 at 09:03

      Kirim salam mah gak perlu pake tarif hahaha 😀

      Reply
  • Nchie Hanie 20/11/2018 at 15:15

    Hmm ada yang narsis, ahiiw..
    paxel emang lagi happening banget ya, aku dah nyobain kirim2 dijemput heronya, cepeet bangeet..

    Reply
    • Jarhie 20/11/2018 at 15:17

      Auto narsis, hehe… btw emang mantep tuh paxel, cepet pisan anter-anternya

      Reply

Leave a Comment