Ada Pantai Buatan di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, merupakan tempat wisata air yang baru dibuka akhir tahun 2015 lalu. Bagi teman-teman yang suka dengan wisata air, tentu harus berkunjung dan merasakan berwisata ala bajak laut di tempat ini, karena suasana di dalam wahana dirancang dengan tema bajak laut.

Berlokasi di dekat Stadion Maguwuharjo, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mempunyai luas 7,7 hektare dengan 19 wahana yang tersedia di dalamnya. Pertama kali saya datang ke tempat ini, saya disambut oleh kapal bajak laut yang cukup besar sekaligus menjadi ikon wahana ini. Kapal tersebut merupakan tempat jual cinderamata khas Jogja Bay dan pintu keluar area wahana.

jogja bay pirates adventure waterpark

Walaupun sudah dibuka untuk umum pada 20 Desember 2015 lalu, ada beberapa wahana yang masih dalam proses finishing sehingga belum bisa kita gunakan,  wahana yang masih dalam proses finishing adalah wahana yang mempunyai ketinggian yang bisa memompa adrenalin.

Wahana di Jogja Bay

Prosotan yang beragam

Banyak wahana yang tersedia di wisata air ini, ada prosotan dengan berbagai liak-liuk yang mendebarkan. Terakhir saya mencoba wahana air yang mempunyai prosotan itu di Karangsetra Bandung, itu pun sudah beberapa tahun lalu. Tapi prosotan di Jogja Bay mempunyai variasi yang unik dan tinggi-tinggi. Salah satu yang menjadi daya tarik di Jogja Bay adalah prosotan berwarna merah-hitam, karena alur dan ending-nya bisa membuat kita ngaleunyap, saya belum tau bahasa Indonesianya ngaleunyap, ngaleunyap itu rasa yang ada di dada seperti ketika kita menaiki kendaraan kemudian melewati turunan yang tiba-tiba. 

Kolam arus

Bagi yang enggan mencoba prosotan yang tinggi-tinggi tadi , bisa mencoba mengarungi kolam arus. Wahana ini santai, kita hanya tinggal duduk di pelampung berbentuk seperti ban, kita akan mengelilingi wahana Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, bagi yang membawa pasangan bisa menggunakan pelampung yang dirancang untuk dua orang, bagi yang jomblo jangan khawatir karena ada pelampung untuk satu orang. Haha

jogja bay pirates adventure waterpark

Wahana untuk anak-anak

Jika kita mengajak anak, adik atau saudara yang masih kecil, di Jogja Bay ada wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak dengan air mancur, kolam renang yang dangkal, dan prosotan yang tidak terlalu tinggi, sehingga anak, ibu, dan ayahnya masih bisa merasakan keseruan liburan dengan wahana yang dikhususkan sesuai usia.

jogja bay pirates adventure waterpark

Pantai buatan

Beberapa waktu lalu, di Bandung  heboh dengan petisi warga yang ingin dibuatkan pantai buatan oleh Bapak Walikota Ridwan Kamil, bagi teman-teman yang ingin mencoba sensasi berenang di pantai buatan, bisa mendatangi Jogja Bay, ada pantai lengkap dengan pasir dan ombak buatannya.

 

Harga tiket Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Harga tiket masuk wahana ini terbilang cukup mahal, tapi akan sebanding dengan apa yang bisa kita rasakan di dalamnya, wahana ini buka dari jam 9 pagi dan tutup jam 5 sore. Kalau kita beruntung, setiap jam 4 sore ada pertunjukan yang kita bisa saksikan di area wahana, sayangnya waktu saya kesana kondisi sedang turun hujan jadi pertunjukan tidak dapat di tampilkan.

jogja bay pirates adventure waterpark

Menurut beberapa rekan yang tinggal di Yogyakarta, pertunjukannya keren dan bagus, efek-efek yang dihadirkan seperti nyata, efek tembakan meriam dan suasana bajak laut lainnya. Wisata air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark cocok untuk menjadi destinasi liburan anda dan keluarga.

1,098 total views, 0 views today

2 Comments

Leave a Comment