fbpx

JNE dan J&T Express Mana yang Lebih Bagus?

jne dan j&T express mana yang lebih bagus
Fajar adalah seorang copywriter yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun di dunia digital marketing, selain itu Fajar juga meruapakan pendiri dari Sekolah Blogger

Leave a Reply

Comment as a guest.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  1. Pengalaman selama ini mah lebih cepet J&T yah kang, si mamah kan suka kirim paket ke aku dari sumatera ke jawa bisa nyampe 2 hari tp ongkirnya 150rb sementara J&T nyampe 2 hari ongkirnya cuma 100rb. Save banget kan?. Nah terus kl J&T biasanya tracking lebih update dari JNE. Enakan pake J&T sih drpd JNE.

      1. enggak juga…saya kirim barang pake jntsering hilangnya……
        lebih save di pos atau jne…………….
        itu pengalaman saya. saya kirim barang hampir 200pcs/ bulan.

    1. Belanja di Shopee kurang teliti, lagian gak ngeh ada pilihan buat jasa kurirnya. biasa pake JNE, nah sekarang gak taunya pake J&T express, udah kebayar lagi. dag dig dug deh sekarang, kbakaran jenggot nyari alamat J&T terdekat.

  2. J&T toppp banget cepet dan selalu sampe ke alamat rumah saya kalo pake jne mas mas kurir nya selalu telp atau sms lagi rumah nya yg mana atau kalo engga paket saya suka di titip di bapa RT

  3. Saya kirim paket dr Depok tanggal 13 Februari 2018 sampai hari ini 18 Februari 2018 pk. 09.30 wib belum sampai ke penerima di Malang. Ini pengalaman pertama yang bikin kapok menggunakan JnT.

  4. Sebenernya kalo lebih cepet atau engga itu ya perbandingan barang aja gan.
    JNE sehari mungkin bisa ngirim 100.000 paket
    J&T sehari ngirim 20.000 paket
    J&T kan istilahnya ekspedisi baru, sedangkan JNE udah 20tahunan lebih, yang membuat proses pengiriman lama biasanya saat sortir barang..

    1. Setuju,bahkan J&T juga sering ngelepar barangnya ke JNE malahan cma customer tdak bnyak yg tau.

  5. Kalo menurut saya sih memang ada plus-minus nya untuk setiap ekspedisi jasa pengiriman baik jne maupun jnt. Mungkin salah satu kendala “barang yang lebih cepat sampai” ,ada di wilayah itu sendiri. Kalau wilayahnya memang terbilang ‘perkotaan’ mgkn akan lebih cepat dan yang terbilang ‘pinggiran kota’ mgkn juga agak terlambat untuk pengiriman paket. Terus juga dari mulai konter cabang2 nya pun bisa dilihat dari wilayah kita sendiri. Kalau banyak cabang biasanya wilayah kita termasuk cepat. Saya sih lebih suka jnt, lebih efisien karena hari minggu pun paket saya suka sudah sampai kalau jne kan operasionalnya libur dihari libur. Pernah kejadian 2x paket saya ga sampe2 sampe 2 bulan lewat jne, sudah beberapa kali nelp cs nya selalu mengatakan hal yang sama tanpa tindakan, akhirnya paket saya tertumpuk di konter yg saya juga gatau itu dimana. Klo jnt waktu itu sempat bingung membaca status trackingnya,saya telp cs nya pagi2 buta, ternyata memang msh transit paket2nya. Dan service plus dr jnt sendiri menyediakan hotline 24 jam, dimana klo kita telp tanpa biaya pulsa, saya juga mencoba dgn plsa Rp. 0 ,ternyata tersambung dan itu opini saya, jne pun msih ttp oke kok..

  6. Dua2 nya amanah ya, tapi J&t lebih baik&cepat dalam pengirimannya .. alhamdulillah selalu sampe depan pintu rumah kalo kurir jne suka nelpon lagi ga ketemu alamatnya

  7. JNR dan J&T mana yg lebih bagus? Klo mau tau lihat saja keluhan disetiap komentar diaplikasi anroid ataupun ios antara JNE atau J&T, mana paketan paling blangsatan dan bikin orang kezel.

  8. Saya order dari lazada dan ternyata sellernya pake jasa JNE . tgl 30 april 2018 barang masuk di JNE,tp mengendap di kiaracondong hingga hari ini (3 mei 2018) .
    JNE cepet darimananya ya ?
    Udah pake reg ttep aja gak 3 hari .
    Hadeuh .

    1. Kalo mau tau sebrpa cepetnya cek d masing2 gudang bndingkan brpa bnyak brang yg d jne n j&t krna saya ngliat sndri gudang jne gila brngnya..bahkan j&t malah kirim ke jne gk tau knpa?!!
      Setau saya jga nih Sya gk pernah liat tuh mobil expsdsi yg blusukan ke bukit,hutan pkoknya plosok2 slain mobil JNE untk kirim brang besar.hebat…maklumi n phami knpa paket jne yg trkdang agk lama.brang hilng penglman sya sllu ada solusi di jne asal kita bisa kmnkasi dng baik.

  9. lbih cepet mananya sbnrnya menysuaikan dgn tmpt gudang2 kurirnya it sndiri dgn tmpt tujuan. Jd smua sm saja.
    sperti sya mnggunakan jasa j&t 3x pasti smpenya mis pesan snin siang smpenya pst hr rabu(2 hr kmudian).
    Saya berabad2 pk jasa jne klo utk wilayah jadetabek smpenya msal pesan snin siang hri slasa slalu smp (ga pernah mlewati 1 hri klo jne d krnakan gudang pusatnya memang dket sm rmh sya). Bda dgn j&t gudng pusatnya di daerah bogor it ckup jauh dr tmpt saya.

    Ohh iya ad pnambahan 1 lg. Knpa sya bs simpulkan j&t lbih lama karena pihak j&t mengirim melalui bebrpa rute. Misal saya psan brang d didaerah bekasi mlalui jasa j&t pas saya tracking trnyata rute yg dipakai it dr bekasi dkirim dl ke jakarta utk transit. Stlah transit tdak lgsg d kirim ke bogor td lama jg d kirimnya krna byak prosedur pemwriksaan di jkrtanya. Bda dgn jne klo jne pas d tracking it dr bekasi lgsg ke bogor kota tjuan tanpa ad transit2 ke jkrta segala..

    Ini mnurut pngalaman dan pnelitian saya lhooo.

  10. JnT parah, barang di gudang tujuan, sdh 3 hari tidak ada pergerakan sama sekali, alasannya overload, mau diambil sendiri nda boleh, sumpaahh kapok

  11. J&t,walau libur lebaran,barang tetap diantar.
    Order online tgl 13. Tgl 16 dah sampe rumah.
    Orde online dikirim pake JNE tgl 11, sampai detik ini belum sampai, di JNE nya status nya “hari libur “. Tgl 13 status di JNE nya “with delivery courier”.

  12. Kebetulan saya spinter j&t sehari minimal pengiriman itu harus 30 paket,,kadang sehari bisa kirim 50-100 paket tergantung banyaknya barang..
    Cuma kami waktu sipmen(kirim paket) itu di bagi 2 waktu..pagi sama sore..biasanya sipmen pagi itu lebih banyak bisa dapet 30-50 paket..
    klo soal cepet apa engganya tergantung daerah juga memang bnyak costumer yg bilang j&t lebih cepat..
    Yg saya tau sih kebanyakan kurir jne yg pernah saya temui ingin pindah ke j&t.

    1. Ingin pindah kbnyakan gak cocok gajinya brang trllu bnyak,setahu saya brang bwaan j&t d bndingkan yg d bwa kurir jne ,j&t gk ada apa2nya..ada tmn saya kbtlan mantan kurir jne pindh ke j&t bilngnya “enteng”,dan ada tmn sya lgi dri j&t brthan beberpa bilan saja.

  13. pengalaman saya pakai j&t itu pernah 2 kali dan itu parah bngt, saya bilang parah karena barang saya 15 hari baru sampai, yg kedua 5 hari baru sampai dan itu pun harus di ambil sendiri tanpa di antar, mungkin klo di antar bisa sampai 15 hari juga, di sini saya ga mengada ada memang begitu lah realitanya demi allah cukup saya aja yg kecewa

  14. 19 July 2018 at 09:30

    Selama ini sy pakai JNE, pengirimannya sangat cepat 2 hari dari JKT sdh smpai ke Mamuju SULBAR & baru kali ini utk pertama kali sy pakai JNT sampai sy tulis komentar ini barang sy belum sampai padahal sdh 4 hari dari JKT ke Mamuju SULBAR.
    Jadi judul di atas sangat berlawanan dari kenyataannya. Jujur sj sy mencoba pakai JNT karena pernyataan di atas tapi sy dapat hanya kecewa.
    Tolong tingkatkan lagi pelayanannya karena klw seperti ini sy akan ragu pakai jasa JNT lagi.
    No. Resi sy JS1128948427 siapa tahu bisa dibantu agar tdk lebih lama. Terima kasih.

  15. Selama ini sy pakai JNE, pengirimannya sangat cepat 2 hari dari JKT sdh smpai ke Mamuju SULBAR & baru kali ini utk pertama kali sy pakai J&T sampai sy tulis komentar ini barang sy belum sampai padahal sdh 4 hari dari JKT ke Mamuju SULBAR.
    Jadi pernyataan di atas sangat berlawanan dari kenyataannya.
    Tolong tingkatkan lagi pelayanannya karena klw seperti ini sy akan ragu pakai jasa J&T lagi.

  16. As a buyer saya lebih suka pakai JNE untuk dalam kota karena pakai reg sekalipun pesan hari ini, besok pasti sudah sampai.

  17. Sudah 2x pakai J&T sangat mengecewakan… Dalam tulisannya 2-3 Hari sampai… Pengalaman pertama 5 Hari baru sampai… Yang sekarang ini sampai hari ke 3 belum juga sampai… d J&T banyak peraturan untuk pengiriman… pernah di tolak 1x(karena mengirimkan Dokumen Penting)…

    Padahal pakai JNE REG 2-3 hari beneran sampai (malah kadang 1 hari sudah sampai)…

  18. ke rumah saya mah malah lama J&T a, padahal Bandung tengah. sok disimpen di gudang lebih ti 1 hari

  19. Saya pernah mengalami pesanan saya blm sampai juga selama 7hari menggunakan jasa jne padahal masih satu provinsi. Gila engga tuh jne ampun dah ampun

    1. Kl ak pnh pke j n t lbih cpet gan banding jne. Dr solo ke sampit,solo k pangkalan bun. Dr sampit k surabaya,p bun k surabaya.dr sampit k solo ato p bun k solo lbih cpet dr jne. Kl jne lama estisamai 3-5 hri dtengny lbih lama bsa seminggu lbih. Kl dr segi hrga y kurang lbih aj.

  20. j&t menurut saya lebih cepat,, dan lebih update dengan status pengirimannya,, history pengirimannya itu ketahuan semua..

    sedangkan jne, ya sebenernya sama sih cepet, cuma klw jne lama di destination/sortir untuk di kirim ke alamat penerima,,, sortirnya lama, pengalamat pernah mandet di destination sampe 1 bulan,,,, iya itu pengalaman sih,

  21. pengalaman pribadi nih.. pakai jasa YES malah sampai 3 hari.. gondok g tuh.. biaya ongkir udah mahal tp pelayanannya parah..

  22. Saya suka bgt pke J&T orang yg ngantar ramah, sampai alamat, pakai JNe menyebalkan dr pengalaman saya, krna kurir JNE banyak malasnya ngantar kealamat malah sempat disuruh ngambil sndiri apangga rese

  23. Saya customer online addict, biasanya (untuk dalam negeri) pake Wahana (paling murah) atau JNE (kalau tidak ada Wahana), meski pernah juga pakai GOJEK waktu butuh cepat.

    Kecepatan keduanya sama saja, rata-rata besoknya sudah sampai, umumnya sih pesan dari Jakarta ke tempat saya di Tangsel.

    Kemarin hari Senin pesan online (satu set electric appliance), asal klik next.. next.. ternyata default kurirnya adalah J&T. Tokonya di Jakarta Utara, sampai sekarang malem Sabtu belum sampai. Sialan tuh J&T, mana barangnya lagi dibutuhkan.

  24. Pengalaman saya untuk pengiriman saya lebih suka j&t karena biasanya dari jakarta ke daerah saya yg ada di jawa timur hanya 3 hari dan harganya lebih murah j&t walau beda 2000 sedangkan untuk jne pengirimannya dari kabupaten sebelah saja butuh waktu 1 minggu :))

      1. Pos Indonesia juga ada jasa pick up gratis pak. Berapapun barangnya hanya melani paket dan surat kilat khusus, express day doc dan barang, jumbo ekonomi, kargo train, dan kirim luar negeri ems.

  25. jne lebih baik sih menurut saya, selain lebih pengalaman jne juga memiliki banyak outlet yang tentunya sangat memudahkan, soal lebih cepat mana itu relatif sbnarnya krna dlam jasa ekspedisi semua juga begantung pada jadwal terbang pesawat cargo

  26. Bismillah, kalo saya mah milih produk lokal dan insyaAllah berkah, selain kirimannya tepat waktu (dari 100 pasti ada 5% yg gagal karena humahln error) dari sebagian penghasilan jne untuk disantunkan ke anak2 yatim.. sukses jne dan tetap istiqomah

  27. saya dapat insight dari tulisan Mas Fajar Hidayat. sukses selalu sekolah bloggernya ya mas

  28. kebanyakan orang sering ngeluh pengiriman lama , tlong dibaca ya ,

    kebanyakan jika orang yg bru kenal olshop , pasti alamatnya ngawur , misalkan Jl.jendral s parman , kan disitu pasti ada rt rw sama gang , sama nama panggilan ortu atau nama panggilan yg penerima ( biar lebih enak )
    itu gak ,

    malah ditulis js.parman deket warung udah gitu ajah, telfon nomor biasa gk bisa dihub , lewat wa g ada wa nya , padahal warung di daerah js parman banyak mulai ujung selatan sampeng ujung utara , ujung barat ujung timur

    woy kurir/sprinter Jnt sama Jne bukan dukun yg bisa tahu alamat anda dengan benar dan jelas ,

    entar kalau pengiriman agak lama komentar marah2 , ngomel sana sini jelek2 an ekspedisi ini itu , haduh kalian manusia bukan sih ?

    note : kalau mau pengiriman cepat dan tepat waktu kasih alamat jelas dan nomer yg bener2 bisa dihubungi .

    sadar diri kalian hei para manusia jgn bisanya nyalahkan orang lain

Sliding Sidebar

fajar hidayat jarhie copywriter

Fajar Hidayat

Fajar adalah seorang copywriter yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun di dunia digital marketing, selain itu Fajar juga meruapakan pendiri dari Sekolah Blogger

Kontak

Email : [email protected]

WhatsApp : +62 812 2076 7917