Artikel Jarhie.com Banyak di Halaman Satu Google Lho

Blogger mana sih yang tidak mau tulisannya ada di halaman satu Google? Rasanya mayoritas blogger menginginkan hal ini, tujuannya adalah agar tulisan sang blogger bisa dibaca banyak orang sekaligus bisa mendatangkan banyak pengunjung di blognya. Ketika kita menulis sebuah topik, tentu kita berharap tulisan kita akan muncul di halaman pertama saat seseorang diluar sana mencarinya di mesin pencari Google.

Bagi blogger, ketika tulisannya mejeng di halaman pertama, ini akan membantu meramaikan blognya, berpengaruh juga pada tingkat kepopuleran blog tersebut, semakin banyak lalu lintas yang terjadi, ini akan membuat Google menilai bahwa tulisan tersebut adalah tulisan yang relevan.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika tulisan kita mejeng di halaman satu Google, selain mendatangkan pengunjung, biasanya hal ini menjadi fokus para pelaku bisnis, internet marketer dan publisher adsense untuk meningkatkan omzet dan earning mereka.

Tulisan saya yang nangkring di halaman satu Google

Bersyukur karena tulisan yang saya buat di blog ini, banyak yang nangkring di halaman satu Google. Walaupun tidak semuanya ranking satu tapi masih masuk 10 teratas di Google, ketika tulisan kita berhasil masuk di halaman pertama, itu akan mendatangkan trafik.

halaman satu google

Salah satu contoh artikel saya yang nangkring di halaman satu adalah artikel tentang teras cikapundung, setiap harinya tulisan ini selalu mendapatkan trafik. Saya menulis kemudian sedikit memainkan SEO-nya alhasil seperti gambar diatas.

Di blog ini baru ada sekitar 40-an tulisan, apakah semuanya masuk halaman pertama? Belum!. Dari 40 tulisan, mungkin baru sekitar 25 yang saya optimasi, dan dari 25 yang sudah saya optimasi alhamdulillah belasan tulisan sudah menempati halaman pertama di Google. Kenapa tidak semuanya saya optimasi? Ada dua faktor, pertama memang sengaja tidak dioptimasi, kedua belum sempat. Tapi kedepannya saya akan optimasi semua tulisan di blog ini sehingga makin banyak yang bisa nangkring di halaman pertama.

Kadang menjadi seorang blogger juga jangan terlalu polos, menulis tanpa memperhatikan apakah tulisan tersebut akan di baca banyak orang atau tidak, menulislah kemudian tanamkan teknik-teknik optimasi sehingga tulisan akan mempunyai ranking di Google. Bagi teman-teman yang mengkhususkan dirinya sebagai reviewer blogger, salah satu yang diinginkan oleh brand adalah tulisan teman-teman yang masuk halaman satu sehingga brand yang mengundang bisa diuntungkan dan tidak merasa sia-sia mengundang teman-teman untuk mereview produk/jasa mereka.

Berikut ini beberapa tulisan yang masuk di halaman satu Google dan mendapat ranking 3 besar di keyword yang saya target, dan masih banyak tulisan lainnya.

halaman satu google

halaman satu google

Kuncinya terus belajar dan tetap menulis jangan lupa untuk menanamkan teknik optimasi. Semoga menjadi inspirasi.

JIKA BERMANFAAT, SILAKAN SHARE TULISAN INI YA (KLIK ICON)

6 Comments

  • Kang Alee 01/02/2016 at 01:42

    Asyiiik pejwan

    Reply
  • ahmad 01/02/2016 at 03:12

    yess. Buka sitik josss

    Reply
    • Jarhie 01/02/2016 at 04:27

      Wah ini kalo diterusin bisa satu album dangdut nih

      Reply
  • rani yulianty 01/02/2016 at 07:37

    mau dong tulisannya di pejwan

    Reply

Leave a Comment