Diterima Google Adsense, Ini yang Saya Lakukan

Pengalaman Diterima Google Adsense

Diterima Google Adsense – Siapa sih yang tidak mau dapat uang? Apalagi hanya dengan memasang iklan di website/blog kita kemudian pundi-pundi dollar akan datang dengan sendirinya. Saya mulai menulis di blog sejak masih duduk di kelas 3 SMP, tapi tulisan waktu itu masih alay dan lebih banyak curhat yang tidak penting. Mulai serius nge-blog lagi pada pertengahan 2015, sedikit-sedikit blog mulai diperbaiki, dari mulai tampilan hingga kualitas konten.

Dulu, saya sering mendengar kata ‘mendapatkan uang dari internet’ saya sama sekali tidak tau bagaimana caranya melakukan itu, yang terpikir adalah menjualkan barang via internet dan sejenisnya. Ternyata tidak hanya itu, banyak sekali peluang untuk mendapatkan dollar lewat internet salah satunya adalah Google Adsense.

Google Adsense pertama kali saya dengar dari salah satu rekan blogger beberapa bulan lalu. Mendengar pengalaman dan testimoni bagaimana ia menggunakan Google Adsense, saya antusias karena nominal dollar yang diperoleh setiap bulannya cukup menggiurkan. 1000 dollar perbulan adalah penghasilan rata-rata yang ia dapatkan, mungkin sekitar Rp. 13.000.000,- (menyesuaikan kurs dollar). Bagi saya, ini seperti babi ngepet, babi ngepet di dunia maya. Bagi yang belum tau, Google Adsense adalah program iklan dari Google, dimana kalau kita pasang iklan tersebut di website/blog, kita akan mendapatkan dollar dari setiap klik yang pengunjung lakukan pada iklan tersebut.

Mulai Belajar Adsense

Saya mulai baca sana sini tentang Google Adsense, ternyata saya jauh ketinggalan, ketika orang lain sudah bisa membeli rumah dari hasil Google Adsense, saya baru mulai sebulan lalu. Ternyata cukup sulit dalam proses mendaftar Google Adsense, karena blog kita akan di review terlebih dahulu oleh pihak Google, jika blog kita dinilai pantas untuk dipasangi iklan, maka Google akan approve dan kita bisa menampilkan iklan tersebut. Tapi, jika situs kita dinilai belum pantas, kita akan dikirimi surat cinta dari Google yang isinya penolakan permohonan.

diterima google adsense

Begitupun saya, bulan Oktober 2015 saya mulai membangun blog baru yang sedikit lebih rapi dengan bahasa yang tidak alay lagi. Karena tidak sabar ingin memasang Adsense, saya mencoba mendaftarkan blog yang usianya belum sebulan ini ke Adsense, padahal artikelnya waktu masih kurang dari 15 artikel. Kalau kita baca di ketentuan yang diberikan Google, ada beberapa persyaratan agar kita bisa diterima dalam Google Adsense, salah satunya adalah usia blog minimal 6 bulan. Lah blog saya sebulan saja belum, tapi karena penasaran, saya daftarkan saja.

Setelah mengajukan permohonan, blog akan di review oleh pihak Google, prosesnya antara 3-7 hari. Berdasarkan yang saya baca dalam beberapa forum, idealnya kita harus memposting 2-3 artikel dalam masa review, hal ini bertujuan agar blog kita dianggap pantas untuk di-approve, karena kesibukan saya tidak sempat memposting artikel selama masa review, beberapa hari setelahnya saya mendapat kiriman email dari Google yang berisi penolakan permohonan. Dalam email tersebut, saya diberitahu bahwa blog belum sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Google. Kecewa itu pasti, tapi saya coba belajar dan bersabar lagi.

Selama dua bulan saya terus mengulangi untuk daftar ke Adsense, lebih dari 7 kali saya ditolak. Namun Alhamdulillah kurang lebih seminggu yang lalu permohonan Adsense saya diterima oleh Google, sedikit demi sedikit pundi-pundi itu pun terkumpul. Sekedar berbagi saja, ketika saya diterima Adsense, ini keadaan blog saya :

  • Jumlah posting : 21
  • Umur blog : 1 bulan
  • Halaman yang ada pada blog : About, Contact, Privacy Policy
  • Widget : Recent Post, Archive Blog

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Initnya jangan menyerah, perbaiki blog, sabar dan berdoa.

 

369 total views, 0 views today

2 Comments

Leave a Comment