Cari Tiket Kereta Gajayana, Dijamin Cepat dan Murah

Salah satu transportasi yang bisa anda andalkan untuk perjalanan anda. Hal ini tidak lain karena dengan  kereta api maka perjalanan anda akan lebih cepat. Mengingat kereta api mempunyai jalur sendiri sehingga akan terbebas dari kemacetan. Tidak seperti dengan bus yang berisiko terkena kemacetan lebih tinggi. Selain itu, salah satu layanan kereta api yang bisa anda andalkan saat ini adalah Kereta api Gajayana. Apa itu kereta api Gajayana? 

KA Gajayana sendiri adalah sebuah layanan kereta api khusus untuk kelas eksekutif yang disediakan oleh PT KAI untuk mereka yang akan melakukan perjalanan dari kota Malang-Jakarta. KA gajayana ii pun menghubungkan kedua kota besar yang ada di Indonesia tersebut dengan stasiun malang Kota Batu dan Stasiun Jakarta Gambir. Layanan dari kelas eksekutif ini sendiri berada dibawah pengelolaan dari PT KAI khususnya untuk daerah operasional VII Surabaya. 

Mengenal lebih dekat KA Gajayana 

Cari Tiket Kereta Gajayana
Sumber foto : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/4/41/SBL2.jpg

KA Gajayana sendiri adalah kereta api kelas eksekutif yang mampu melakukan perjalanan yang sangat panjang yakni dengan jarak 907 KM. Dimana jarak antara Malang-Jakarta atau sebaliknya bisa ditempuh kira-kira hanya dengan 15,5 jam saja dimana dengan menggunakan kecepatan 70-120 km per jam. 

Di sepanjang perjalanan sendiri, kereta api ini akan berhenti di 18 stasiun saja. Stasiun tersebut diantaranya adalah malang Kota Batu, Kepanjen, Malang kota lama, Wlingi, Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Madiun, Solo Balapan, Yogyakarta, Kutoarjo dan akan berakhir di Stasiun Jatinegara. Sebagai kelas eksekutif, KA Gajayana ini pun juga menyediakan sejumlah fasilitas menarik yang akan membuat perjalanan para penumpang semakin nyaman. 

Fasilitas KA Gajayana 

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh KA Gajayana ini diantaranya adalah menyediakan kereta penumpang yang sudah dilengkapi dengan AC, Toilet, dan TV. Setiap keretanya mempunyai kapasitas hingga 52 tempat duduk yang dilapisi dengan kulit yang mana anda juga bisa memutar posisinya sesuai dengan yang anda inginkan. 

Bukan hanya itu saja, setiap tempat duduk sendiri ternyata juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti adanya stop kontak yang bisa anda gunakan untuk mengisi daya ponsel ataupun laptop, meja lipat, lampu baca hingga adanya pijatan kaki yang membuat anda tidak merasa lelah selama berada di perjalanan. Rak bagasi sendiri bisa anda temukan di bagian atas tempat duduk layaknya sebuah pesawat. 

Demi membuat perjalanan jauh anda semakin nyaman, maka KA ini juga menyediakan selimut dan bantal di setiap tempat duduk. Untuk menikmati layanan ini, anda tidak akan dipungut biaya. Dengan semua fasilitas lengkap itulah maka dijamin perjalanan anda akan merasa nyaman dan tenang. 

Jadwal keberangkatan dari KA Gajayana 

KA ini sendiri ternyata cukup rutin memberangkatkan penumpang dari pukul 13.30 siang dari stasiun Malang Kota Batu. Sedangkankan, pada sore hari kereta ini akan berangkat pukul 17.40 dari stasiun Gambir Jakarta. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, apabila rata-rata perjalanan yang bisa ditempuh dari Malang ke Jakarta bisa memakan waktu hingga 15 jam.

Fakta menarik seputar KA Gajayana 

  • Asal usul nama 

Setelah anda mengetahui info seputar kereta api ini, anda pastinya juga bertanya-tanya bukan darimanakah asal-usul nama kereta api ini? Nah, nama dari kereta api ini sendiri diambil dari sebuah gelar kerajaan Kanjuruhan. Dimana raja tersebut bernama Sang Liswa yang terkenal di kalangan Brahmana maupun rakyat biasa. Pusat dari kerajaan Kanjuruhan tersebut berada di Dinoyo-Lowokwaru, Kota malang.

  • Rangkaian kereta

Sejak januari 2017, ka ini sendiri sudah menggunakan gerbong eksekutif yang diproduksi oleh PT INKA dimana ini merupakan perusahaan yang terkenal memproduksi kereta api dengan kualitas terbaik. 

  • Sejarah kereta 

Kereta ini sendiri ternyata juga sudah lama beroperasi sejak 28 Oktober 1999. Dimana pada saat ini, KA ini melayani kelas eksekutif dan bisnis. Setelah mendapatkan rangkaian baru dari PT tersebut maka KA ini baru melayani kelas eksekutif sepenuhnya dimana menawarkan beragam fasilitas yang menarik untuk para penumpangnya.

Demikian informasi mengenai KA Gajayana ini yang bisa menjadi solusi terbaik untuk menemani perjalanan jauh anda. Untuk mendapatkannya, kamu bisa  Cari tiket kereta gajayana disini.