Cara Mudah Diterima Google Adsense, Berdasarkan Pengalaman

Cara Mudah Diterima Google Adsense

Cara Mudah Diterima Google Adsense – Seletah beberapa waktu lalu saya posting tulisan tentang pengalaman di terima oleh Google Adsense, banyak komentar pertanyaan yang berdatangan baik di blog maupun di email. Kali ini saya akan coba mengumpulkan cara mudah diterima Google Adsense dari para master dan pengalaman saya sendiri.

cara mudah diterima google adsense

Awalnya saya mempunyai blog dengan platform BS, alasan saya menggunakan BS adalah agar mudah diterima Adsense nantinya, pikir saya mungkin peluang diterimanya akan lebih besar daripada menggunakan platform lain, wong BS kan milik Google. Saya bangun blog perlahan, posting rutin satu hari satu artikel, ketika saya coba daftar Adsense, ternyata ditolak terus, lebih dari 3 kali.

Karena blog BS ditolak terus, akhirnya saya kembali menggunakan platform WP, karena saya lebih terbiasa menggunakan WP daripada BS. Domain yang sudah saya pasang di BS saya pindah ke WP begitupun artikelnya, semuanya saya eksport ke WP. Bukan berarti WP lebih bagus dari BS, itu kembali kepada kita sebagai pengguna, lebih cocok pakai yang mana, nah kalau saya lebih cocok pakai WP.

Setelah blog WP saya mulai terbangun, saya daftarkan kembali ke Adsense. Permohonan pertama saya ditolak, kemudian saya coba lagi, ditolak lagi. Ketiga kalinya, saya tidak berharap lagi untuk diterima Adsense, sudah capek rasanya. Beberapa malam setelah itu, saya mendapat email dari Google bahwa permohonan Adsense saya diterima dan iklan sudah tayang di blog. Saking terkejutnya, saya langsung cek blog dan ternyata memang benar, iklan sudah tayang.

Sebelumnya, saya banyak membaca di forum dan artikel yang tersebar di internet tentang tata cara agar mudah diterima Adsense, beda artikel beda pula cara yang disarankannya, saya mencoba satu-satu cara yang menurut saya akan berhasil. Berikut ini cara mudah diterima Adsense yang saya kumpulkan dari berbagai sumber :

Baca Kebijakan Google Adsense

Ini adalah hal yang pertama kali harus kita baca dan pahami. Dalam kebijakan Google Adsense ini termuat syarat dan ketentuan agar blog kita bisa mengikuti program Google Adsense. Kebijakan ini bermanfaat bukan pada saat pendaftaran saja, karena setelah mempunyai akun Adsense pun kita mesti ingat-ingat poin apa saja yang tercatat dalam kebijakan Google supaya akun kita tidak di banned.

Buat artikel yang berkualitas

Google benci sekali terhadap tulisan hasil copy paste, tulisan di blog kita harus original buatan kita sendiri. Buatlah tulisan yang bermanfaat dan jangan lupa untuk share tulisan kita di media sosial. Kalau kita sudah mendaftarkan permohonan Adsense, jangan lupa untuk update 2-3 artikel perhari, itu akan masuk kepada tahap review.

Banyak yang bertanya tentang alur proses pendaftaran Google Adsense. Tahap pertama, ketika kita daftar maka kita akan langsung mempunyai akun Adsense. Tahap kedua, setelah kita mempunyai akun Adsense, kita diharuskan memasang kode iklan pada blog, iklan yang kita pasang itu akan terlihat blank, nah ini adalah masa review. Selama masa review, posting terus artikel-artikel unik dan keren, keadaan iklan masih akan tetap blank. Kalau kita lolos masa review, kita akan mendapat email, baru iklan akan muncul gambar/tulisan.

Umur blog

Kalau kita baca di ketentuan yang dikeluarkan oleh Google, Adsense hanya bisa diikuti oleh blog yang sudah berusia 6 bulan. Di platform BS, ada menu ‘Earnings’ dan tombol daftar Adsense ada didalamnya, tombol ini tidak akan aktif sebelum blog berumur 6 bulan. Tapi menurut saya itu tidak berpengaruh, karena ketika saya beralih ke WP, umur blog saya baru satu bulan dan Alhamdulillah diterima.

Navigasi blog yang mudah

Pada dasarnya Google menyukai kesederhanaan, jadi saran saya gunakanlah template simpel yang terlihat rapi dan bersih. Selain template, sajikanlah navigasi yang bisa memudahkan visitor dalam mengakses blog kita, periksa juga kesehatan blog, jangan sampai orang malas mengunjungi blog gara-gara loading yang cukup lama. Lengkapi pula kelengkapan seperti Popular Post, Archived Blog, Profile, Contact dan Privacy Policy, ini juga masuk bahan penilaian.

Pengunjung

Menurut saya bukan itu masalahnya, karena ketika saya mendaftar, pengunjung blog saya masih sangat sedikit karena memang blog masih seumur jagung, sekitar 50 PV/day.

Itu adalah beberapa cara mudah daftar Google Adsense yang saya kumpulkan dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi. Intinya, tulisalah artikel menarik buatan kita sendiri dan baca ketentuan dari Google tentang Adsense. Semoga artikel tentang cara mudah diterima Google Adsense ini bermanfaat, kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan hubungi saya via email, secepatnya akan saya balas.

 

==

Sumber :

  • Blog Struktur Kode
  • Blog Mas Sugeng

32 Comments

Leave a Comment