Cara Beli Tiket Bioskop Online via Aplikasi Book My Show

Cara Beli Tiket Bioskop Online

Pada tulisan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman cara beli tiket bioskop online melalui salah satu aplikasi booking tiket yaitu BookMyShow. Ini kali pertama saya membeli tiket via online, ada beberapa alasan, salah satunya adalah kita tidak perlu repot-repot mengantre, belum lagi kalau seat-nya penuh, perjalanan jauh, kalaupun ada seat yang kosong, eh malah bagian paling depan. Zonk banget kan, Fyuh!

Ternyata, cara beli tiket bioskop online itu mudah dan sederhana. Tulisan ini bukan sponsored post, saya hanya ingin berbagi kepada Anda tentang pengalaman saya, terutama bagi Anda yang mau nonton film tapi malas buat antre tiket.

Cara beli tiket bioskop online via aplikasi Book My Show

1. Download Aplikasi BookMyShow

Hal paling pertama adalah, pastikan Anda sudah mengunduh dan install aplikasi BookMyShow di smartphone Anda. Kalau belum, silahkan unduh aplikasinya melalui link berikut ini :

Download BookMyShow – Android
Download BookMyShow – iOS

2 Pilih Bioskop/Cinema

Pilih lokasi bioskop yang paling dekat dengan Anda, atau bioskop favorit Anda. Aplikasi Book My Show akan otomatis mendeteksi lokasi Anda, jadi jika Anda berada di Jakarta, maka otomatis yang akan muncul adalah lokasi bioskop yang ada di Jakarta

 cara Beli Tiket Bioskop Online

3. Pilih Tanggal dan Film

Pilih tanggal berapa anda akan menonton film yang Anda mau. Melalui aplikasi ini juga, Anda bisa membeli tiket untuk beberapa hari kedepan. Kemudian pilih film yang ingin Anda tonton, pilih jam tayang film tersebut.

cara Beli Tiket Bioskop Online

4. Tentukan Jumlah Seat

Langkah selanjutnya adalah, tentukan jumlah seat yang akan Anda pesan. Nonton sendiri, berdua atau bersama keluarga. Nah disini Anda akan tau berapa harga 1 tiketnya. Kemudian klik PICK YOUR SEAT.

cara Beli Tiket Bioskop Online

5. Pilih Seat

Setelah Anda menetukan jumlah seat yang akan Anda pesan, selanjutnya Anda bisa memilih duduk di kursi nomor berapa. Cari posisi yang paling nyaman untuk Anda, kalau bisa jangan terlalu bawah. Kemudian klik PROCEED.

cara Beli Tiket Bioskop Online 6. Lakukan Pembayaran

Nah langkan terakhir adalah lakukan pembayaran untuk tiket yang telah Anda pesan tadi. Karena ini online, maka biasanya akan dikenakan semacam biaya admin atau biaya booking online 🙂 Sebelum klik PAY NOW, cek kembali detail tiketnya, pastikan tidak ada kesalahan.

cara Beli Tiket Bioskop Online 7. Pilih Metode Pembayaran

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan. Bisa menggunakan kartu kredit, mobile banking dll. Bagi Anda yang tidak mempunyai mobile banking dan kartu kredit, bisa menggunakan  VCN (Virtual Card Number) pada bank yang Anda gunakan. Karena saya pakai cara ini juga. Bagi Anda yang belum mengerti, silahkan googling tentang VCN.

cara Beli Tiket Bioskop Online

8. Simpan Booking Id Anda

Setelah melakukan pembayaran itu artinya Anda sudah membeli tiket dan berhasil, kemudian akan muncul booking Id dan password, ini bukanlah tiket, tapi hanya booking id. Langkah selanjutnya adalah cetak tiket yang sesungguhnya di Self Ticketing Machine sebelum Anda menonton.

Saat Anda berada di depan Self Ticketing Machine, pilih COLLET TICKET, kemudian masukkan booking Id dan password, otomatis tiket akan tercetak dan Anda tinggal cabut tiket tersebut dari self ticketing machine.

cara Beli Tiket Bioskop Online

cara Beli Tiket Bioskop Online

Beberapa tiket yang saya beli via online di Book My Show

JIKA BERMANFAAT, SILAKAN SHARE TULISAN INI YA (KLIK ICON)

2 Comments

  • Maya 28/06/2017 at 01:40

    Susah nehh kalo di magelang..cuman ada platinum dan gak ada self ticketing machine nya

    Reply
    • Jarhie 29/06/2017 at 12:16

      Wah sayang ya Mba, semoga secepatnya ada 🙂

      Reply

Leave a Comment