Bersama Samsung Galaxy S7 Semuanya Menjadi Mungkin

Review Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Smartphone Terbaru dari Samsung

Barcelona menjadi saksi diluncurkannya smartphone terbaru besutan Samsung. Smaprtphone dengan deretan kemampuan yang mumpuni di segala sisi. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge hadir untuk memudahkan setiap aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari, baik dalam bisnis, hiburan atauapun hobi.

Saya bekerja sebagai seorang desainer grafis di Bandung, setiap pagi dalam perjalanan ke kantor, saya melihat banyak iklan di jalan, ada satu iklan yang selalu saya jumpai , letaknya di pertigaan Jl. Laswi dan Jl. Pelajar Pejuang, berikut penampakan iklannya :

review dan spesifikasi samsung galaxy s7

Iklan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Jalan Laswi Bandung

Dari kata-kata yang tertera pada iklan, saya langsung penasaran dan mulai mencari informasi tentang spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, kenapa bisa disebut ‘More than a phone’. Setelah menonton live stream unpacked Samsung Galaxy S7 di YouTube (lihat disini), saya tahu alasan kenapa smartphone ini disebut more than a phone, banyak fitur-fitur unik dan canggih yang tidak dimiliki smartphone premium lainnya, hal ini menjadikan Samsung Galaxy S7 layak mendapat sebutan smartphone tercanggih di dunia saat ini.

DESAIN

Samsung selalu menghadirkan produk-produk dengan desain elegan dan mewah. Tahun lalu saya berkesempatan menghadiri Unboxing Samsung Galaxy Note 5 di Central Avenue Jakarta, body Samsung Galaxy Note 5 didesain dengan menggunakan material metal and glass, kini material serupa juga digunakan pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge melalui proses yang dinamakan dengan 3D Thermoforming.

review dan spesifikasi samsung galaxy s7 - 2

Curved design pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan memberikan pengalaman baru pada kita, karena dengan desain yang melengkung, smartphone ini lebih nyaman saat di genggam.  Kenapa harus nyaman digenggam? Karena kita biasanya akan membawa smartphone kemanapun kita pergi.

review dan spesifikasi samsung galaxy s7 - 1

Foto : screen capture video unpacked Samsung Galaxy S7

Sebagai seorang desainer, saya tentu sangat memerlukan ‘peralatan tempur’ dengan layar yang lebar, karena dalam proses pengerjaan sebuah desain, penggunaan layar yang cukup lebar akan mempermudah kinerja menjadi lebih nyaman dan leluasa, hasilnya pun akan lebih baik. Samsung Galaxy S7 mempunyai layar dengan lebar 5,1 inchi dan Samsung Galaxy S7 Edge hadir dengan layar 5,5 inchi.

review dan spesifikasi samsung galaxy s7 - 3

Water & dust resistance merupakan  fitur high performance lainnya yang disematkan pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, fitur ini membuat smartphone anti air dan tahan debu. Teknologi yang dipakai pada fitur ini adalah IP68 yang berarti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mampu bertahan di air selama 30 menit, kadang saya harus menerima telepon dan membalas pesan dari klien dalam keadaan yang kurang mendukung, seperti beberapa waktu lalu saya harus mengangkat telepon saat sedang berjalan kaki dengan kondisi hujan rintik-rintik, alhasil harus mencari tempat berteduh karena takut smartphone rusak terkena air. Semua itu tidak akan saya alami jika menggunakan Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge, waktu akan lebih efisien dan bisnis tetap lancar.

KAMERA

Bagi seorang desainer seperti saya, foto adalah ‘teman’ karena menjadi elemen penting dalam membuat sebuah rancangan desain, desain tanpa foto seperti sayur tanpa garam. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mempunyai kamera 12 Megapixel dengan teknologi Dual Pixel. Dual pixel adalah teknologi yang bekerja seperti kedua mata kita, untuk mengetahui fungsinya teman-teman bisa mencoba untuk menutup sebelah mata kemudian lihat sebuah benda dan fokuskan, kemudian bandingkan jika kita melihat objek dengan dua mata, fokus terhadap benda akan lebih cepat, itu perumpamaan cara kerja teknologi Dual Pixel.

review dan spesifikasi samsung galaxy s7 - 4

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki kemampuan Fast Autofocus, saya tidak khawatir lagi jika harus memotret sesuatu yang bergerak untuk keperluan desain yang saya buat, gambar akan lebih tajam dan detail, ini sangat menguntungkan bagi seorang  desainer, selain bisa menambah nilai pada desain, waktu yang digunakan pun cukup efektif.

Semasa kuliah dulu, sebelum membuat sebuah desain kita dilatih untuk mengumpulkan dan mengembangkan ide kreatif, hal ini bisa dilakukan dengan menjadikan desain yang sudah ada sebagai benchmark. Saya lebih suka berjalan-jalan ke suatu tempat dan melihat iklan-iklan kreatif yang ada di tempat tersebut, saya akan memotret setiap iklan keren yang saya jumpai, dengan kamera Samsung Galaxy S7 tentu akan sangat terbantu karena dilengkapi dengan kemampuan menangkap gambar walaupun dengan cahaya yang minim, gambar yang dihasilkan tetap bagus dan jelas, tidak perlu khawatir foto akan menjadi lebih gelap, karena Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mempunyai aperture cukup besar yaitu f1.7.

Aperture di kamera berfungssi untuk mengontrol cahaya yang masuk, mengatur kedalaman foto, menghasilkan difraksi (penyebaran gelombang cahaya) dan mempengaruhi kecepatan dalam pengambilan foto. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge punya semua itu.

Pernah menggunakan mode kamera panorama di smartphone? Ya, sebuah mode yang memungkinkan kita mengambil foto dengan sudut pandang yang luas, dengan cara menggeser kamera. Lalu apa yang terjadi jika objek yang kita bidik itu bergerak, foto yang kita hasilkan pun akan blur, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mempunyai teknologi Motion Panorama, walaupun objek yang kita bidik itu bergerak, tapi gambar yang dihasilkan akan tetap jelas tanpa blur.

Seberapa sering kita kehabisan memori? Padahal saat itu merupakan saat penting, kini tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mempunyai slot microSD di bagian atas, sehingga kita bisa menmbahkan daya simpan yang lebih besar lagi.

BATERAI

Masalah baterai bagi saya adalah bagian yang cukup krusial, karena saya sering sekali kehabisan baterai disaat penting, misalkan ketika berkomunikasi via telpon dengan klien atau teman kerja. Samsung Galaxy S7 ditanami baetrai yang cukup besar yaitu 3000 mAh dan 3600 mAh di Samsung Galaxy S7 Edge. Fitur Fast Charging juga sangat mgnungtungkan karena bisa mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dilengkapi juga dengan adapter wireless charging, tidak perlu repot colok kabel sana sini, tinggal simpan smartphone diatas wireless charger, secara otomatis baterai pun akan terisi.

CPU & RAM

Samsung S Series selalu berinovasi dalam setiap produk terbarunya, termasuk dalam bidang CPU sebagai otak yang nanti akan menjalankan smartphone, Samsung Galaxy S6 yang lebih dulu diluncurkan, mempunyai CPU yang sangat powerfull, tapi Samsung Galaxy S7 30,4% lebih powerfull diatas Samsung Galaxy S6, bisa bayangkan bagaimana kecepatan smartphone terbaru ini?

Desainer seperti saya selalu dituntut bekerja multitasking, mencari informasi, mengumpulkan data dan mencari ide kreatif kadang dilakukan secara bersamaan, maka dari itu saya akan sangat terbantu oleh Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang mempunyai CPU dan RAM yang sangat kuat, berpindah aplikasi dan switch sana sini akan lebih mudah dan tidak delay.

review dan spesifikasi samsung galaxy s7 - 5

Sering merasakan smartphone menjadi panas ketika digunakan? Saya sering mengalami hal ini, padahal baru beberapa saat smartphone itu digunakan. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dilengkapi dengan sistem pendingin yang boleh saya bilang ini adalah cooling system paling  keren. Cooling System pada Samsung Galaxy S7 ini mempunyai cara kerja yang sama dengan cooling system yang digunakan oleh roket dan satelit agar tetap dingin. Keren kan.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan smartphone Samsung terbaru dengan segudang spesifikasi high performance yang bisa membantu saya dalam kegiatan sehari-hari, dari mulai kerja sampai  berinteraksi dengan sesama, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Satu kata untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, KEREN.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui informasi tentang Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, bisa kunjungi link berikut ini, Samsung Galaxy S7 and S7 Edge – Rethink what a phone can do

#NextLevelS7

JIKA BERMANFAAT, SILAKAN SHARE TULISAN INI YA (KLIK ICON)

1 Comment

Leave a Comment