Alasan Liburan dengan Kereta Api

Saat libur telah tiba, Anda pasti sibuk menyiapkan rencana perjalanan wisata baik bersama keluarga, rekan maupun sendirian. Rencana tersebut tak lepas dari transportasi, bukan? Anda harus memastikan jalur transportasi apa yang digunakan untuk sampai di tempat tujuan.

Jika Anda memilih kereta api ke arah Malang Surabaya maka jangan lewatkan jadwal kereta Malang Surabaya. Pemilihan jadwal yang tepat akan menguntungkan bagi Anda sehingga bisa berangkat dalam waktu yang tepat. 

jadwal kereta api malang surabaya

Kereta api merupakan salah satu transportasi darat yang banyak dipilih oleh para penumpang, khususnya ketika musim liburan dan mudik. Pemilihan kereta api sebagai transportasi ternyata tidak lepas dari beberapa alasan. Apa saja alasannya? Simak penjelasan berikut ini.

Perjalanan Penuh Relaksasi dengan Kereta Api

Hidup memang berat sehingga sebagian besar manusia di muka bumi kerap merasa lelah. Bukan hanya karena pekerjaan dari senin ke akhir pekan, namun juga lelah pikiran karena terlalu berpikir keras untuk dapat bertahan hidup.

Ketika Anda ingin berlibur di akhir pekan, pastinya Anda ingin membuang penat agar kembali segar di hari kerja untuk menghadapi berbagai aktivitas berat lainnya. Oleh karena itu Anda bisa memilih transportasi kereta api untuk menuju destinasi liburan seperti Malang Surabaya. 

Perjalanan menggunakan kereta api tanpa disadari bisa menjadi cara terbaik untuk menenangkan pikiran yang terlalu banyak digunakan selama hari kerja. Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar di balik jendela kereta. Pikiran Anda juga akan terasa lebih segar setelah melihat sesuatu yang indah seperti alam kehijauan dalam perjalanan liburan. Inilah yang menjadikan liburan via kereta api menjadi lebih bermakna dan pastinya seru. 

Jalur Kereta Api Bebas Macet

Meskipun kereta api merupakan transportasi jalur darat, namun tidak sama dengan transportasi darat lainnya. Hal ini disebabkan oleh jalur yang digunakan oleh kereta api berupa rel yang memanjang dari stasiun satu ke stasiun lainnya, sehingga tidak ada kendaraan lain yang bisa berjalan di atas rel tersebut kecuali kereta apinya sendiri.

Nah, apabila Anda ingin berlibur menenangkan pikiran maka sangat tepat memilih kereta api sebagai alat transportasi. Bayangkan saja jika Anda memilih perjalanan darat selain kereta api, pasti pikiran Anda tambah lelah karena macet yang tidak berkesudahan. 

Selain itu pula energi di dalam tubuh Anda bisa kehabisan karena lelah menghadapi kemacetan. Belum lagi jalanan berdebu penuh solusi dan Anda memilih diam di dalam mobil di tengah panasnya mentari jika perjalanan siang hari. Berbeda dengan kereta api, di mana Anda tidak terganggu oleh kemacetan dan bisa memilih istirahat tanpa hambatan ke depannya. 

Bertemu Teman Baru

Perjalanan menggunakan kereta api apalagi untuk liburan pasti tidak dekat. Anda bisa bertemu dengan banyak orang baru ketika berada di gerbong kereta. Tempat duduk kereta dirancang saling berhadapan sehingga Anda mudah berinteraksi dengan penumpang yang ada di depan Anda. Berkenalan dengan orang baru dapat menambah teman dan juga pengetahuan.

Selain itu Anda juga tidak akan merasa bosan dengan perjalanan jauh tersebut karena pasti ada saja topik pembahasan yang menarik untuk diceritakan bersama. 

Jenis perbincangan apa lagi yang bisa Anda bicarakan dengan orang baru selain keadan kampung halamannya dan apa saja destinasi wisata menarik di sana. Dengan begitu Anda telah mendapatkan informasi menarik langsung dari penduduk aslinya sehingga ketika benar-benar berlibur ke sana, Anda dapat membuktikan sendiri keindahan yang sesuai dengan cerita kala di kereta api. 

Perjalanan Penuh Kreatifitas

Mengapa disebut penuh kreatifitas? Pada dasarnya Anda pasti merasa bosan berada di dalam kereta api dalam waktu lama sehingga rasa bosan tidak dapat ditepis. Anda akan memikirkan hal-hal yang baru dan berusaha mengalihkan rasa bosan dengan pikiran serta tindakan kreatif. Salah satunya adalah membuat lagu, puisi dan bisa juga melukis pemandangan yang tampak di luar jendela kereta. 

Itulah beberapa alasan liburan dengan menggunakan transportasi kereta api.

Bagaimana? Apakah cukup menarik untuk dibuktikan sendiri? Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan selamat berlibur.