3 Jenis Jam Tangan yang Wajib Dimiliki oleh Pria

Kalau kita menyebutkan kata “aksesoris” pasti identik dengan wanita, padahal para pria juga butuh aksesoris untuk membuatnya tampil lebih keren lagi.

Ada beberapa jenis aksesoris yang wajib dimiliki oleh pria, seperti dompet, ikat pinggang, dasi, topi dan yang paling penting adalah jam tangan. Tak hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, jam tangan juga mempunyai peran penting untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Dari hari ke hari, model jam tangan semakin beragam menyesuaikan kebutuhan para pemakainya, tak jarang ada juga orang yang menjadikan jam tangan sebagai aksesoris yang dianggap bisa mewakili kepribadiannya. Bagi mereka yang suka berolahraga dan beraktivitas di luar, mereka akan memilih sport watch untuk menunjukkan siapa dirinya. Begitupun bagi mereka yang ingin terlihat lebih cool dan elegan, maka akan memilih casual watch untuk mereka pakai.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan coba sharing 3 jenis jam tangan yang wajib dimiliki oleh para pria.

Jam Tangan yang Wajib Dimiliki oleh Pria

1. Sport Watch

Sport watch atau jam olahraga biasanya memiliki body yang kokoh dan terbuat dari bahan yang kuat serta memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Jam jenis ini cocok sekali untuk Anda yang suka berkegiatan di luar ruangan atau senang berolahraga, mendaki gunung misalnya.

Selain body yang kokoh, sport watch juga rata-rata mempunyai ukuran body yang cukup tebal dan agak besar, hal ini ditujukan agar jam tangan lebih kuat, aman dan siap menemani kegiatan seru Anda. Ditambah lagi dengan penggunaan strap berbahan kulit atau karet sehingga nyaman saat dipakai di keadaan esktrem sekalipun.

Berikut adalah beberapa contoh jam tangan pria jenis sport watch yang saya ambil dari situs The Watch Co.

Jenis Jam Tangan yang Wajib Dimiliki oleh Pria 1

2. Dress Watch

Jenis yang kedua adalah dress watch atau jam tangan formal. Kalau yang ini adalah jam tangan yang siap menemani Anda di acara-acara resmi, seperti menghadiri pernikahan, atau acara penting lainnya. Sehingga Anda akan terlihat lebih elegan dan berkelas.

Berbeda dengan sport watch yang mempunyai body tebal, body dress watch ini cenderung lebih tipis dengan desain yang simpel elegan. Manggunakan dial analog membuatnya lebih terlihat klasik dan gagah.

Ini dia koleksi jam tangan terbaru dari The Watch Co.

Jenis Jam Tangan yang Wajib Dimiliki oleh Pria 2 casual watch

3. Casual Watch

Yang terakhir adalah casual watch. Jam tangan jenis ini bisa dibilang jam tangan perpaduan antara sport watch dan dress watch. Kelebihan lainnya adalah, bisa dipakai untuk situasi resmi atau pemakaian sehari-hari.

Desainnya yang mirip dengan dress watch menjadikan jam tangan kasual ini tak kalah elegan dengan dress watch lainnya. Modelnya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan strap stainless atau strap kulit dengan kualitas yang bagus.

Yuk kita lihat contoh jam tangan wanita yang termasuk ke dalam casual watch.

Jenis Jam Tangan yang Wajib Dimiliki oleh Pria 3 casual watch

Itulah beberapa contoh jam tangan yang wajib dimiliki oleh para pria. Buat Anda yang bingung ingin sekali memiliki jam tangan dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, Anda bisa mampir-mampir ke The Watch Co. yang beralamat di TWC Level 21, Ground Floor Unit #38. Jalan Teuku Umar No. 1, Pemecutan Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80113. +62 361 3351033.

Kalau tidak mau ribet, Anda juga bisa membelinya secara online di situs resminya https://www.thewatch.co, tinggal pilih jam tangan sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu mari kita sharing tentang hal apa saja yang harus diperhatikan saat memakai jam.

Hal yang harus diperhatikan saat memakai jam tangan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita hendak mengenakan jam tangan, sehingga jam tangan tidak hanya menjadi penunjuk waktu tapi bisa juga meningkatkan penampilan kita.

Ukuran pergelangan tangan

Ketika kita memilih sebuah jam tangan, jangan lupa perhatikan ukuran pergelangan tangan Anda, sehingga Anda bisa memilih jam tangan dengan ukuran yang sesuai dengan pergelangan tangan Anda, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Selain itu, kesesuaian ukuran jam dengan pergelangan tangan juga berpengaruh terhadap kenyamanan saat Anda memakainya, kalau terlalu kecil, akan sakit ketika dipakai, sebaliknya, jika terlalu longgar maka jam tangan bisa naik turun ketika Anda beraktivitas.

Warna jam tangan

Sebaiknya pilihlah jam tangan dengan warna netral, sehingga bisa dipakai dengan busana warna apapun, misalkan jam tangan warna hitam atau coklat, Anda tidak akan kerepotan untuk mencari baju yang pas untuk jam tangan itu.

243 total views, 0 views today

No Comments

Leave a Comment