Martabak Enak di Bandung? Ya Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung

Martabak Enak di Bandung

Siapa yang pernah mencicipi martabak enak di Bandung? Bagi yang belum, saya punya rekomendasi bagi teman-teman yang suka makanan ini. Dari dulu, Bandung memang terkenal dengan julukan surganya kuliner, Bandung selalu menghadirkan jenis kuliner baru yang kadang nyeleneh tapi selalu menjadi hits dan menjadi favorit warganya, tidak hanya warga Bandung, banyak juga wisatawan yang rela jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mencicipi nikmatnya kuliner Bandung.

Kembali lagi ke martabak, makanan ini sudah ada sejak saya kecil, di kampung halaman yang ada di pelosok Subang sana, martabak manis semacam ini hanya bisa saya temukan ketika ada pasar kaget, biasanya seminggu sekali. Berkesempatan merantau ke Bandung saya bahagia karena makanan seperti martabak tidak susah lagi untuk dicari.

Diawal saya sudah janji untuk memberikan rekomendasi martabak manis paling top di Bandung, namanya Martabak Tropica. Martabak enak di Bandung ini, unik dan hadir dengan berbagai varian rasa. Mari kita bedah satu persatu varian apa saja yang kita bisa cicipi di Kedai Martabak Tropica.

Martabak Keju

martabak enak di bandung

Martabak Keju (Foto : IG @kedaimartabaktropica.bandung)

Wah, kalau sudah disebut kata keju, pasti banyak orang yang tidak sabar menikmati makanan ini, martabak jenis ini boleh dibilang klasik, walaupun klasik, varian ini selalu menjadi favorit. Berbeda dengan martabak kebanyakan, martabak enak di Bandung ini mempunyai adonan yang empuk sehingga citarasa yang dihasilkan lebih enak dan nikmat. Selain itu ada lebih dari 20 rasa yang bisa kita pilih sesuai selera, yaitu :

  1. Keju
  2. Keju Pisang
  3. Keju Kismis
  4. Keju Coklat
  5. Keju Coklat Kacang
  6. Keju Coklat Pisang
  7. Keju Coklat Mede
  8. ½ Keju ½ Kacang
  9. ½ Keju ½ Kacang Mede
  10. ½ Keju ½ Coklat
  11. ½ Keju ½ Coklat Kacang
  12. ½ Cok Keju ½ Cok Kacang
  13. Keju Jagung
  14. Kurma Keju
  15. Black Sweet Keju
  16. Black Sweet Keju Kismis
  17. Nut Keju
  18. Tob Keju
  19. ½ Tob ½ Keju
  20. Ovo Keju
  21. Grean Tea Kit Kat + Keju
  22. Red Velvet Oreo Keju
  23. Harsey’s Keju
  24. Silver Queen Keju

Selain rasanya yang beragam, adonannya pun kita bisa pilih sesuai selera, ada original, taro, red velvet, grean tea dan pandan lho.

Martabak BlackSweet

martabak enak di bandung

Martabak BlackSweet (Foto : IG @kedaimartabaktropica.bandung)

Martabak ini memiliki adonan berwarna hitam, tapi tenang saja walaupun hitam, rasanya tetap manis. Warna hitam berasal dari charcoal dan rasa kopi. Ada beberapa topping yang bisa kita pilih di varian martabak enak di Bandung yang satu ini, yaitu topping keju dan keju kismis.

Martabak Pizza

martabak enak di bandung

Martabak Pizza (Foto: IG @kedaimartabaktropica.bandung)

Varian ini berbentuk seperti pizza, ada 2 size yang bisa kita nikmati, pertama adalah size medium yang berisi 6 slice, kedua adalah size large dengan 8 slice. Seperti halnya martabak keju, martabak pizza ini pun kita bisa pilih sendiri adonannya. Martabak ini nantinya akan di potong dan diberi topping yang berbeda pada setiap potongannya, ada oreo, keju, toblerone, kacang mete, meses, dan ovamaltime.

Martabak Duo

martabak enak di bandung

Martabak Duo (Foto : IG @kedaimartabaktropica.bandung)

Nah, martabak satu ini sesuai dengan namanya, martabak duo menyajikan dua adonan yang berbeda dalam satu loyang, kita bisa pilih misalkan adonan original dan adonan grean tea. Perlu keahlian khusus dalam membuat martabak yang satu ini, jika bukan ahlinya, tentu hal yang sulit menyatukan adonan yang berbeda dalam satu loyang dengan rasa yang tetap enak dan nikmat

Martabak 10 Rasa

martabak enak di bandung

Martabak 10 Rasa (Foto : IG @kedaimartabaktropica.bandung)

Pernah membayangkan ada 10 rasa berbeda dalam satu loyang? Biasanya, hanya ada satu rasa dalam satu loyang. Di Martabak Tropica, kita bisa merasakan 10 rasa berbeda, tidak heran jika hal ini menjadikan Martabak Tropica sebagai martabak paling top di Bandung. Cocok sekali dijadikan makanan ketika kumpul keluarga dan teman-teman.

Kelebihan Kedai Martabak Tropica

Kedai Martabak Tropica yang berkonsep open kitchen ini mempunyai dapur yang bersih, sehingga tidak perlu diragukan lagi kehigienisan  dalam proses pembuatannya . Selalu menyajikan inovasi rasa yang disukai para penikmat martabak, yang terpenting adalah Martabak Tropica selalu menjaga rasa dan kualitas pada setiap loyang yang disajikan.

Sekarang tidak perlu bingung lagi mencari martabak enak di Bandung, langsung saja mampir ke Kedai Martabak Tropica di Jl. Wayang No. 2 Burangrang Bandung. Buka setiap hari pukul 15.00 – 23.00 WIB. Mampir yuk!

#MartabakTropicaBandung

6 Comments

  • Bagas Aji Harvian February 27, 2016 at 5:23 am

    Memang enak dan mantap martabak tropica ini bang.. heheheheee

    Reply
    • Jarhie February 27, 2016 at 8:51 pm

      apalagi sam bil ajak keluarga atau teman-teman ya kang 🙂

      Reply
  • Randal Baatz March 13, 2016 at 1:00 am

    Martabak asin biasanya disebut martabak telor, kenapa disebut martabak telor? itu dikarenakan sebagian adonan martabak tersebut terbuat dari telor yg dibungkus oleh kulit tipis yg terbuat dari tepung. Martabak telor juga ada bermacam-macam jenisnya, ada martabak telor bebek, martabak telor ayam biasa, martabak telor ayam kampung menurut admin martabak telor bebek merupakan martabak paling enak. Martabak telor bisa berisi daging ayam atau daging sapi yg di potong kecil biasanya disajikan dgn saus sambal acar supaya lebih enak.

    Reply
  • ahmad March 23, 2016 at 2:56 pm

    baca udah, nyimak udah, komen udah. Tinggal nunggu kiriman martabaknya aja ,kalo ngeprint ke SMI trs ga bawa tuh martabak, jangan harap bisa ngeprint. TITIK!

    Reply
    • Jarhie March 23, 2016 at 5:22 pm

      martabaknya juga udah, tapi di tempat lain haha

      Reply
  • dewi May 4, 2016 at 5:33 am

    Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

    Reply

Leave a Comment