Foto-foto di Jalan Asia Afrika Bandung, Asyik Loh!

Pengalaman memotret di Jalan Asia Afrika Bandung

Bandung kini sudah mengalami banyak perubahan setelah kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Walikota. Semakin banyak taman-taman yang bisa warga Bandung nikmati, ada Taman Jomblo, Taman Film, Taman Fotografi, Taman Super Hero dan masih banyak lagi taman tematik lainnya.

IMG_5999

Pada tulisan kali ini, saya akan berbagi pengalaman ketika memotret di Jl. Asia Afrika Kota Bandung. Jalan yang dulunya biasa saja kini di sepanjang jalan dihiasi dengan kursi taman dan bola-bola batu bertuliskan nama-nama Negara peserta Konferensi Asia Afrika. Indah sekali. Belum lagi lampu-lampu jalan yang desainnya diperbarui dengan bentuk yang lebih keren, sekilas hampir mirip sebuah tempat di luar negeri sana.

Kala itu, salah seorang teman kampus meminta saya untuk memotret dirinya beserta pasangannya, semacam foto pre wedding walaupun ini bukan pre wedding, hanya sekedar foto-foto biasa, dan lokasinya di Jl. Asia Afrika Bandung. Saya membayangkan memotret mereka ketika matahari mulai terbenam, karena pencahayaan dan situasinya akan sangat menguntungkan dan hasil fotonya akan lebih bagus. Angan-angan itu hilang sudah ketika dalam perjalanan kami terjebak macet dan memang sebelumnya kami melakukan foto-foto di lingkungan TNI karena teman saya mempunyai keinginan untuk difoto dekat Tank Baja milik TNI, kala itu saya memotretnya di Seskoad TNI di Jl. Turangga. Alhasil untuk sampai di Jl. Asia Afrika sore hari itu pun sirna.

Kami tiba sehabis shalat maghrib, tanpa banyak basa-basi kami langsung melakukan pemotretan di spot-spot yang strategis dan kosong, karena saat itu banyak sekali orang berlalu lalang, dan semua tempat sudah terisi oleh orang-orang tersebut, entah perkumpulan komunitas ataupun remaja yang sedang menghabiskan malamnya di Jl. Asia Afrika, kami mencari tempat yang kosong supaya lebih leluasa.

Berikut ini beberapa hasil foto iseng yang saya buat saat itu.

jalan asis afrika

jalan asia afrika

jalan asia afrika

jalan asia afrika

2 Comments

Leave a Comment