Farmhouse Lembang, Tempat Minum Susu ala The Hobbit

Farmhouse Lembang  – Sabtu (19/12), saya melihat seorang teman meng-upload fotonya di facebook, sedang berpose di suatu tempat yang menurut saya bagus. Karena penasaran, saya komentar dan bertanya lokasi tempat itu, dia malah menjawab ‘di Eropa kak’ saya tanya serius dia malah jawab asal-asalan. Haduh. Tapi memang sih tempatnya seperti di Eropa.

Setelah berdebat, akhirnya dia memberi tahu lokasi tempat tersebut, tapi dengan syarat nama dia harus disebut dalam tulisan ini, katanya biar eksis. Dia adalah Silmi dan tempat yang saya maksud adalah Farmhouse Lembang.

Keesokan harinya Minggu (20/12) saya coba untuk jalan-jalan ke tempat tersebut. Lokasinya mudah dijangkau karena ada disamping jalan dengan papan nama yang cukup besar bertuliskan FARMHOUSE Susu Lembang. Menurut saya, kurang pas jika teman-teman datang ke Farmhouse pada hari libur, karena tempat ini akan padat sekali dan kita kurang bisa menikmati kenyamanan dan keindahannya.

Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Saat memasuki pintu gerbang, sudah ada petugas yang berjaga sambil memegang lemabaran tiket ditangannya, harga tiketnya Rp. 20.000/org. Parkir kendaraan dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk roda dua dan Rp. 10.000 untuk roda empat. Tempat parkirnya pun sangat luas.

farmhouse lembang

Saya menukarkan tiket dengan segelas susu murni rasa strawberry

Jangan buang tiket masuknya, karena tiket itu bisa ditukarkan dengan segelas susu murni beraneka rasa atau bisa juga ditukar dengan sosis bakar. Setelah mendapat segelas susu murni, kita bisa memulai petualangan mengelilingi Farmhouse sambil menikmati susu tersebut.

Ada banyak spot indah untuk mengambil gambar, secara sekilas konsep tempat ini mirip dengan film The Hobbit, ada beberapa rumah kurcaci dan bangunan yang didesain mirip kastil zaman dulu. Ada juga taman bunga yang tidak kalah bagusnya. Tidak lupa ornament-ornamen kayu yang menambah atmosfer seperti film tersebut.

 

farmhouse lembang

Taman Bunga (Foto : Urbandung.com)

farmhouse lembang

Rumah ala The Hobbit (Foto : Urbandung.com)

Setelah di Balaikota Bandung, di Farmhouse juga ada tempat yang biasa disebut gembok cinta. Kita bisa menuliskan nama kita beserta pasangan diatas sebuah gembok, kemudian menguncinya ditempat yang sudah disediakan. Konon katanya, hal ini dilakukan agar cintanya awet. Jangan khawatir bagi teman-teman yang tidak membawa gembok, ada tempat khusus yang menyediakan gembok dengan warna-warna cantik. Kalau tidak salah harganya Rp. 20.000.

farmhouse lembang

Tempat gembok cinta di Farmhouse Lembang

Alamat Farmhouse Lembang

Sayang sekali, selain tempatnya yang penuh sesak karena hari libur, saat itu sudah mulai turun hujan sehingga jalan-jalan saya tidak maksimal. Belakangan saya mengerti, tempat ini bukanlah tempat wisata pada umumnya, melainkan tempat berjualan susu murni dengan lahan yang lebih luas dan suasana yang didesain lebih dramatis dari tempat jualan susu pada umumnya. Idenya keren.

Buat teman-teman yang ingin mencoba mengunjungi tempat ini, lokasinya ada di Jl. Raya Lembang 108, buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00. Jangan lupa bawa pasangan ya. Haha

 

26 Comments

  • jono December 20, 2015 at 10:25 am

    asyik kayaknya jika berlibur dengan siapa saja hehe.. ke farmhouse. suasana nya pasti dingin tuh … cocok 😀

    Reply
    • Jarhie December 20, 2015 at 10:33 am

      Iya sambil minum susu murni, biar ga kedinginan

      Reply
  • Didik December 20, 2015 at 11:55 am

    Waah asyik juga buat liburan Natal ini. Dekat Boscha ga?

    Reply
    • Jarhie December 20, 2015 at 11:59 am

      Deket gan, deket floating market juga. Pokoknya disamping jalan kok

      Reply
      • Didik December 20, 2015 at 12:00 pm

        Makasih infonya

        Reply
        • Jarhie December 20, 2015 at 12:02 pm

          Sama-sama Mas, Terima kasih sudah mampir 🙂

          Reply
  • Titis Ayuningsih December 20, 2015 at 1:39 pm

    waaaaaaaaw…tempatnya bagus ^^

    Reply
    • Jarhie December 20, 2015 at 2:14 pm

      Hayu main main ke Lembang, sambil nyoba susu murni khasnya

      Reply
  • Nchie Hanie December 20, 2015 at 1:42 pm

    Bakalan penuh niy tempat wisata menjelang akhir tahun.
    Murah meriah ya masuknya, aku sih belon pernah masuk, baru lewat ajah :v

    Tengkyu inpohnya kaka..

    Reply
    • Jarhie December 20, 2015 at 2:15 pm

      Udah penuh teh nchie, apalagi musim liburan. Ga bagus buat foto2 mah haha nanti aja kalo udah beres musim liburannya hihi..
      Sama sama teh Nchie 🙂

      Reply
  • yayu arundina December 21, 2015 at 7:15 am

    eleh meni menggoda kitu eta si farmhouse… nuhun ah tos diabadikan di blog Kang Jarhie.
    Teeeehhh Nchiiieee hayu urang jajal ramey-ramey atuh

    Reply
    • Jarhie December 21, 2015 at 8:01 am

      Menggoda buat foto-foto teh Yayu. Sami sami teh nanti kalo mau kesana, ajak ajak ya hihi

      Reply
  • Hazmi Srondol December 21, 2015 at 3:59 pm

    wah cocok buat liburan anak2 nih 😀 . terima kasih infonya, bermanfaaaaaaaattttt….

    Reply
    • Jarhie December 21, 2015 at 8:27 pm

      iya cocok banget Mas. Selamat berlibur

      Reply
  • Arif Rahman December 21, 2015 at 6:42 pm

    Keren mas tempatnya. Asyik tuh dijadikan tempat refreshing, apalagi buat yang udah punya anak. Dijamin pasti seru deh!

    Reply
    • Jarhie December 21, 2015 at 8:28 pm

      Seru banget Mas. Jangan lupa ajak temen-temen atau keluarga. selamat berlibur

      Reply
  • Melly Feyadin December 22, 2015 at 4:18 am

    Nah kemarin rame bgt foto2 ditempat ini. Kereen ya. Kapan2 pgn kesana ah

    Reply
    • Jarhie December 22, 2015 at 5:33 am

      Sip. kalo mau kesana ajak ajak ya Mba Mell hihi

      Reply
  • Han Fauziyah December 25, 2015 at 2:37 am

    duh tempat ini emang lagi happening banget ya… temenku pun baru aja dari sana.. pengen bangeeeet ke sanaaaa!!!
    Tapi nunggu euforianya mereda biar ga terlalu banyak orang hahahah *mengingat ke floating market aja belum kesaampean* :p

    Reply
    • Jarhie December 25, 2015 at 5:32 pm

      Iya bener nanti aja kalo udh ga macet haha dan ga ngantri masuknya. Sekarang masih penuh apalagi musim liburan

      Reply
  • Turiscantik December 29, 2015 at 1:35 am

    Liburan kemarin mau bawa anak ke sini ihhh penuh nian euy

    Reply
    • Jarhie December 29, 2015 at 4:32 am

      Bisa mah jangan pas musim libur teh, bisa ngantri di pintu masuk. Kalo musim liburan mah foto-fotonya jadi gak leluasa

      Reply
  • walidin January 28, 2016 at 10:01 am

    Sepertinya bagus sekali tempatnya, nuansanya berbeda sama sekali.
    Cocok sekali untuk orang yang lagi pacaran ya?

    Reply
    • Jarhie January 28, 2016 at 11:58 am

      Bagus kang. Kalo kesana bawa pasangan lebih mantep lagi, tempatnya enak buat foto-foto juga

      Reply
  • Kang Alee February 1, 2016 at 2:01 am

    Nanti ke sana dan foto-foto ah

    Reply
    • Jarhie February 1, 2016 at 2:26 am

      kalo mau nyantai mah jangan weekend, pasti ngantriiiiii

      Reply

Leave a Comment