Diterima Google Adsense, Ini yang Saya Lakukan

Pengalaman Diterima Google Adsense

Diterima Google Adsense – Siapa sih yang tidak mau dapat uang? Apalagi hanya dengan memasang iklan di website/blog kita kemudian pundi-pundi dollar akan datang dengan sendirinya. Saya mulai menulis di blog sejak masih duduk di kelas 3 SMP, tapi tulisan waktu itu masih alay dan lebih banyak curhat yang tidak penting. Mulai serius nge-blog lagi pada pertengahan 2015, sedikit-sedikit blog mulai diperbaiki, dari mulai tampilan hingga kualitas konten.

Dulu, saya sering mendengar kata ‘mendapatkan uang dari internet’ saya sama sekali tidak tau bagaimana caranya melakukan itu, yang terpikir adalah menjualkan barang via internet dan sejenisnya. Ternyata tidak hanya itu, banyak sekali peluang untuk mendapatkan dollar lewat internet salah satunya adalah Google Adsense.

Google Adsense pertama kali saya dengar dari salah satu rekan blogger beberapa bulan lalu. Mendengar pengalaman dan testimoni bagaimana ia menggunakan Google Adsense, saya antusias karena nominal dollar yang diperoleh setiap bulannya cukup menggiurkan. 1000 dollar perbulan adalah penghasilan rata-rata yang ia dapatkan, mungkin sekitar Rp. 13.000.000,- (menyesuaikan kurs dollar). Bagi saya, ini seperti babi ngepet, babi ngepet di dunia maya. Bagi yang belum tau, Google Adsense adalah program iklan dari Google, dimana kalau kita pasang iklan tersebut di website/blog, kita akan mendapatkan dollar dari setiap klik yang pengunjung lakukan pada iklan tersebut.

Mulai Belajar Adsense

Saya mulai baca sana sini tentang Google Adsense, ternyata saya jauh ketinggalan, ketika orang lain sudah bisa membeli rumah dari hasil Google Adsense, saya baru mulai sebulan lalu. Ternyata cukup sulit dalam proses mendaftar Google Adsense, karena blog kita akan di review terlebih dahulu oleh pihak Google, jika blog kita dinilai pantas untuk dipasangi iklan, maka Google akan approve dan kita bisa menampilkan iklan tersebut. Tapi, jika situs kita dinilai belum pantas, kita akan dikirimi surat cinta dari Google yang isinya penolakan permohonan.

diterima google adsense

Begitupun saya, bulan Oktober 2015 saya mulai membangun blog baru yang sedikit lebih rapi dengan bahasa yang tidak alay lagi. Karena tidak sabar ingin memasang Adsense, saya mencoba mendaftarkan blog yang usianya belum sebulan ini ke Adsense, padahal artikelnya waktu masih kurang dari 15 artikel. Kalau kita baca di ketentuan yang diberikan Google, ada beberapa persyaratan agar kita bisa diterima dalam Google Adsense, salah satunya adalah usia blog minimal 6 bulan. Lah blog saya sebulan saja belum, tapi karena penasaran, saya daftarkan saja.

Setelah mengajukan permohonan, blog akan di review oleh pihak Google, prosesnya antara 3-7 hari. Berdasarkan yang saya baca dalam beberapa forum, idealnya kita harus memposting 2-3 artikel dalam masa review, hal ini bertujuan agar blog kita dianggap pantas untuk di-approve, karena kesibukan saya tidak sempat memposting artikel selama masa review, beberapa hari setelahnya saya mendapat kiriman email dari Google yang berisi penolakan permohonan. Dalam email tersebut, saya diberitahu bahwa blog belum sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Google. Kecewa itu pasti, tapi saya coba belajar dan bersabar lagi.

Selama dua bulan saya terus mengulangi untuk daftar ke Adsense, lebih dari 7 kali saya ditolak. Namun Alhamdulillah kurang lebih seminggu yang lalu permohonan Adsense saya diterima oleh Google, sedikit demi sedikit pundi-pundi itu pun terkumpul. Sekedar berbagi saja, ketika saya diterima Adsense, ini keadaan blog saya :

  • Jumlah posting : 21
  • Umur blog : 1 bulan
  • Halaman yang ada pada blog : About, Contact, Privacy Policy
  • Widget : Recent Post, Archive Blog

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Initnya jangan menyerah, perbaiki blog, sabar dan berdoa.

 

27 Comments

  • info sehat alami December 12, 2015 at 2:45 am

    bro kalo boleh saran itu artikel yg dimasukkin di vivalog ato forum usahakan artikelnya beda dari blog agan….atau ente rewrite aja itu artikel blog ente….soalnya itu bisa dibanned gara gara copyrighted content… pengalaman pribadi saya saat terkena disable ads untuk domain. semoga bermanfaat dan welcome to our life

    Reply
    • Jarhie December 12, 2015 at 2:48 am

      oh iya makasih infonya gan 🙂

      Reply
  • info sehat alami December 12, 2015 at 2:47 am

    bro artikelnya direwrite biar ga kena duplikat content. jadi sebelum submit vivalog ditulis ulang aja.

    Reply
    • Jarhie December 12, 2015 at 2:51 am

      oh jadi yang ditulis ulang yang di vivalog nya ya? Ada cara menghapus artikel yang udah kita submit gan?

      Reply
  • sam December 12, 2015 at 3:16 am

    bro, setelah itu apa yg bro akan lakukan utk membuat passive income dr adsense?

    Reply
    • Jarhie December 12, 2015 at 3:21 am

      kalau saya, setiap hari update tulisan karena memang cukup meluangkan waktu beberapa menit dalam sehari. Dari situ penghasilan adsense akan neik dengan sendirinya.

      Reply
  • pencangkul December 12, 2015 at 2:02 pm

    mantap om, sy sekali kena banned 🙂

    Reply
    • Jarhie December 12, 2015 at 2:51 pm

      wah gara-gara apa gan kena banned?

      Reply
  • Muhammad Multazam December 12, 2015 at 2:39 pm

    Wahhh menarik broo…
    ane udah keterima, tapi masih sekedar iklan kosong..
    katanya masih masa review, wah kurang lebih udah
    sebulan ane nunggu untuk fully approve

    Reply
    • Jarhie December 12, 2015 at 2:51 pm

      wah saya pernah juga tuh kaya gitu, cobain lagi aja gan. nantinya juga fully approved

      Reply
      • neverblast December 12, 2015 at 4:21 pm

        mantap gann…. punya ane blm berhasilll… salam dari http://www.neverblast.com

        Reply
        • Jarhie December 12, 2015 at 8:49 pm

          jangan putus asa gan. salam kenal 🙂

          Reply
  • Denu December 12, 2015 at 11:51 pm

    Gan, sy mau tanya nih. Dua hari yg lalu (jumat, 11 Des 2015) sy kan dftar adsense. Selang 2 jam, sy bisa masuk ke halaman adsense sy sndiri, pdhal blm ada email balasan di approve. Tp, pas saya copy kode iklan ke blog, iklannya gak muncul. Btw, sblmnya sy pernah dftar GA sekali dan ditolak. Bisa bantu gan?

    Reply
    • Jarhie December 13, 2015 at 12:05 am

      Oh iya gan saya juga dulu gitu, jadi pas pertama daftar adsense ada dua tahap. Tahap pertama emang kita udah bisa masuk akun adsense, nah setelah itu kita masuk tahap kedua, harus pasang kode iklan di blog kita, iklan tersebut emang bakal kosoong, tapi nggk apa2 pasang aja. Kalo iklan udah dipasang walaupun kosong, kita update tiap hari aja tulisan2 yang keren dan original. Itu akan masuk masa review, mungkin sekitar 3-7 hari, kalau lolos tahap kedua (review) baru deh iklan akan muncul gambar dengan sendirinya. Tapi kalau seminggu lebih belum ada juga, ulangi lagi aja gan.

      Reply
      • Denu December 13, 2015 at 11:12 pm

        Oh, gitu ya, thanks nih buat infonya. Tp barusan ditolak lagi, hehe

        Reply
        • Jarhie December 13, 2015 at 11:20 pm

          terus aja gan, saya juga dulu sampe 5 kali lebih ditolak, tapi saya coba terus akhirnya berhasil juga.

          Reply
  • Timothy W Pawir December 13, 2015 at 4:13 pm

    Wah dlm 1 bulan tulis 21 postingannn :3

    Mantabh nih … jd terinspirasiiii!

    Reply
    • Jarhie December 13, 2015 at 9:35 pm

      Lagi kejar setoran hehe

      Reply
  • hilda December 17, 2015 at 2:06 am

    mau nanya nih pake blogspot trus konten bhs indonesia bisa ikutan GA ga ? , makasih infonya

    Reply
    • Jarhie December 17, 2015 at 4:29 am

      bisa kok mba, hampir semua bahasa bisa daftar GA. Saya juga pakai bahasa indonesia

      Reply
  • Media Indonesia December 21, 2015 at 8:50 am

    saya sudah daftar adsense beberapa pekan lalu, lalu sudah saya ambil jga cript kode yang di google adnsese, tapi kena ya pas saya pasang di website sata berbasiskan WordPress tidak tampil tuh iklan baik teks maupun gambar, gimana caranya, apa masalahnya dan solusinya. makasih

    Reply
    • Jarhie December 21, 2015 at 8:58 am

      Memang begitu. Ketika daftar adsense, terus diminta untuk memasang kode, pasang saja. Iklan memang akan blank tidak berisi apa-apa. Nah setelah itu posting 2-3 artikel per harinya, karena setelah kita memasang kode adsense, wlaupun kosong, kita sedang di review oleh Google. Kalau dirasa web kita layak untuk dipasangi iklan, 3-7 kedepan hari otomatis iklan akan muncul. kalau lebih dari seminggu tidak muncul juga, mungkin ada yang perlu dibenahi lagi entah itu konten blog ataupun yang lainnya.

      Reply
  • Arreza MP June 18, 2016 at 7:51 am

    lagi sedih nieh gan … edisi curhat

    padahal alamat sudah bener, pin nya belum keterima sampai 2 kali

    kalau sampai 3 kali tidak keterima gimana gan?

    rugi dong … hiks hiks

    Reply
    • Jarhie June 21, 2016 at 2:18 pm

      mungkin alamatnya susah dijangkau gan

      Reply
  • Farhan kurniawan January 30, 2017 at 12:23 pm

    Memang usaha tidak akan pernah menghianati hasil..sejak 2014 saya mengurus blog terkadang ada rasa malas.tapi seiring berjalanya waktu saya kadanv juga rasa malas datang.dan masih mencoba konsisten dan alhamdulillah bisa diterima di google adsense.tapi sayangnya saat tahun 2015 saya sedang butuh uang jadi terpaksa saya jual blog itu..sampai aekarang blog masih ada..sayangnya jarang diupdate sama pemilik barunya

    Reply
    • Jarhie January 30, 2017 at 12:26 pm

      Wah sayang banget ya Mas, bikin blog baru aja Mas terus daftarin lagi 🙂

      Reply

Leave a Comment