3 Alasan Sebuah Lagu Banyak Disukai

Alasan Sebuah Lagu Banyak Disukai

Teman-teman penyuka musik? Atau mungkin seorang musisi? Saya bukan seorang musisi dan tidak pandai pula mencipta sebuah lagu, tapi saya suka sekali musik. Seorang desainer seperti saya, biasanya akan lebih rileks mengerjakan sebuah desain sambil mendengarkan musik kesukaan, bekerja menjadi lebih tenang dan nyaman, desain yang dikerjakan di bawah tekanan tentu akan memiliki hasil berbeda dengan desian yang dikerjakan dengan rileks dan tenang.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang menyukai lagu tertentu :

  1. Irama

Playlist di handphone saya, beberapa ada lagu berbahasa inggris yang liriknya sama sekali tidak saya mengerti, saya suka karena iramanya yang enak, easy listening.

  1. Tren

Penyebaran informasi yang paling keren emang dari mulut ke telinga, ketika teman mengatakan Café A itu makanannya enak-enak, berbekal penasaran, kita pun akan mengunjungi Café tersebut untuk mencicipi makanannya. Begitu pun dengan sebuah lagu, ketika ada lagu yang sedang booming, kita akan di-bully jika kita tidak tau lagu tersebut, tak jarang teman kita akan mengatakan “Ah gak update lu, payah!” mau tidak mau kita harus mendengarkan lagu tersebut dan dipaksa menyukainya agar tidak ketinggalan zaman.

  1. Lirik

Masalah lirik, mungkin ini alasan terbesar kenapa sebuah lagu bisa sangat dipuja-puja. Lagu-lagu yang mempunyai lirik mendalam biasanya akan ‘ngena banget’ di pendengarnya, apalagi jika isi lirik kebetulan sama dengan pengalaman pribadi, lagu itu tentu akan mendapat julukan ‘ini lagu Gue banget’.

Buat teman-teman yang lagi susah move on, ada lagu keren berjudul Masih Mencintamu yang dilantunkan oleh Windy Ghemary. Lagu ini menggambarkan seseorang yang sedang berusaha move on dari cintanya yang lalu, sebuah perbedaan yang menadi alasan mereka berpisah, seberapa kuat pun ia mencoba move on, tetap tidak bisa, alasannya karena sudah terlanjur mencintai.

Lagu yang diciptakan oleh Posan Tobing ini sangat pas dinyanyikan oleh Windy Ghemary, suaranya yang easy listening dan penghayatan lagunya yang sangat luar biasa. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan bertemu dengan Windy di sebuah radio anak muda Bandung, ternyata Windy sosok yang ramah, seru dan cantik.

Padatnya jadwal Windy hari itu, membuat saya hanya sebentar saja bertemu dengan Windy, padahal dalam hati ingin sekali berlama-lama, tapi apa mau dikata. Semoga lain kesempatan bisa bertemu lagi.

Masih Mencintamu Windy Ghemary

masih mencintamu windy ghemary

Selamat gagal move on teman-teman. #MasihMencintamu

 

6 Comments

  • Meti Mediya June 2, 2016 at 3:02 am

    kereeeeen potonyaaaa bertiga tuh jarhie,,,,buat cover album #masihmencintamu hhihihihi…pokonya lagu windy gak bosen2nya, easy listening bangeeet

    Reply
    • Jarhie June 3, 2016 at 5:59 pm

      Wah bisa jadi tuh, cover album selanjutnya haha. Lagunya emang enakeun banget ya Teh Metiiii

      Reply
  • Bibi Titi Teliti June 3, 2016 at 5:40 am

    Playlist ku isinya macam2 nih mulai dari lagu barat, lagu Indonesia sampai Kpop. Kebanyakan sih OST dari drama korea hehehe…

    Tapi lagunya Windy ini mulai nongkrong di playlistku sejak beberapa waktu yang lalu hehe…

    Reply
    • Jarhie June 3, 2016 at 6:00 pm

      jangan-jangan lagunya windy ada versi koreanya nih hihi

      Reply
  • Abaya June 6, 2016 at 8:11 am

    habis dengerin lagunya windy lanjut lagunya geisha yg lumpuhkan ingatan,,, he,,he,,

    Reply
    • Jarhie June 7, 2016 at 9:02 am

      langsung gagal move on itu mah haha

      Reply

Leave a Comment